Petugas Lapas Bekasi Ikuti Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan dan Intelijen di Nusakambangan

 

Cilacap - Dalam rangka Peningkatan Kompetensi Jajaran Pengaman di Lapas Kelas IIA Bekasi Kepala Regu Pengamanan I, Komandan Riki Bramandita mengikuti Konsultasi Teknis Pemasyarakatan Bidang Pengamanan dan Intelijen Tahun 2024. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia di Cilacap, Jawa Tengah, pada tanggal 27 Februari hingga 1 Maret 2024. 

Konsultasi Teknis ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan pengetahuan dan keterampilan terbaru dalam bidang pengamanan dan intelijen di lingkungan pemasyarakatan. Materi yang disampaikan meliputi Teknik Pencegahan Gangguan Keamanan dan Operasi Intelijen oleh Joseph Savidge, serta Teknik Penindakan dan Penanggulangan Gangguan Kamtib oleh Atas Tamba. 

Selain teori, para peserta juga mengikuti studi lapangan ke Lapas Kelas IIA Besi, Lapas (Medium) IIA Permisan, dan Lapas (Super Maksimum) Karang Anyar. Melalui kegiatan tersebut para peserta melihat langsung penerapan berbagai strategi pengamanan dan intelijen di UPT Pemasyarakatan Pulau Nusa Kambangan. 

Riki Bramandita menjelaskan sebagai peserta ini menjadi pengalaman yang sangat berarti untuk diaplikasikan di tempat bertugas. Berbagai materi yang disampaikan oleh Narasumber serta pengalaman studi lapangan memberikan gambaran akan pentingnya kemampuan intelejen Jajaran pemasyarakatan dalam melaksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju.

 "Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari Konsultasi Teknis ini akan segera saya sharing kepada rekan rekan di satuan kerja," ujarnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال