Program Kreativitas Mahasiswa-Pengabdian Masyarakat Oleh UAI kepada Warga Binaan Lapas Bekasi

Bekasi - Mahasiswi Universitas Al Azhar Indonesia melaksanakan Program Kreativitas Mahasiswa - Pengabdian Masyarakat, kepada Kelompok Khusus yaitu Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bekasi. (22/05)

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah sebuah kegiatan untuk meningkatkan mutu peserta didik (mahasiswa) di perguruan tinggi. PKM kali ini merupakan salah satu Program dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dalam penyelenggaraannya, PKM kini berada di bawah Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) 

Pada kesempatan yang sangat berharga ini para mahasiswi UAI memilih Warga Binaan karena mereka merupakan Masyarakat yang sangat butuh perhatian terhadap sebuah kemampuan/kompetensi/keahlian/keterampilan terhadap skill sebagi modal apabila mereka sudah menjalani masa bebas.

Kalapas Bekasi, Muhamad Susanni, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh atas program yang dilaksanakan oleh UAI. "Saya sangat berterimakasih kepada ketua Program studi dan Dosen Pembimbing serta mahasiswi UAI atas program yang dilaksanakan di Lapas Bekasi, Ini merupakan penghargaan terbesar kepada kami karena masih ada yang peduli Orang luar khususnya mahasiswa terhadap Warga Binaan atas kesempatan kedua bagi mereka untuk bisa berkarya, berusaha membenahi diri melalui pelatihan/pembinaan agar nantinya bisa diterima dimasyrakat kembali" Ujarnya

PKM-PM yang di laksanakan di lapas Bekasi adalah Pelatihan Budidaya Maggot dan Ternak Lele, hal ini sesuai dengan situasi dan kondiri di Lapas Bekasi untuk mengurangi limbah organik yang nantinya akan di pakai sebagi pakan maggot, berkelanjutan dengan ternak lele karena nantinya hasil dari budidaya maggot sebagai pakan lele.

"Kami sangat terbuka dan mendukung penuh terhadap kegiatan sangat positif yang di laksanakan pada kesempatan ini, kami berharap tidak putus disini saja namun berkelanjutan terhadap kesempatan lain apabila nantinya akan dilaksanakan kerjasama lagi" Tambahnya 

Ibu Ema Komalasari sebagai Ketua Program Studi Teknologi Pangan Universitas Al Azhar Indonesia menyampaikan "Terimakasih atas Keterbukaan akses program kami kepada Lapas Bekasi, PKM ini sebagai upaya memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan; kreatif dan inovatif; objektif kooperatif dalam membangun keragaman intelektual, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

Selanjutnya kegiatan ini terdapat MOU/kerjasama yang di sepakati kedua belah pihak sebagai legalitas atas kegiatan kerjasama PKM ini dengan Lapas Bekasi.


@pkmlegotim_uai
@universitasalazharindonesia
@gizi.uai
@tekpang_uai

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال