Dalam Rangka Memperkuat Struktur Organisasi, Kemenkumham Jabar Lantik JFT

 

Bandung - Hari ini (Jumat, 22/03/2024) Kemenkumham Jabar menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah bagi sejumlah pejabat fungsional yang akan bertugas di Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT). Acara berlangsung di Aula Soepomo Kemenkumham Jabar, Jl. Jakarta No 27 Lt.II Bandung, dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jabar dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Jawa Barat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham Jawa Barat untuk memperkuat struktur organisasi serta meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Proses seleksi untuk pengisian jabatan fungsional telah dilakukan secara ketat dan transparan guna memastikan bahwa yang terpilih adalah mereka yang memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya, menekankan pentingnya peran para pejabat fungsional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Beliau juga menegaskan komitmen Kemenkumham Jawa Barat untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta menjaga keadilan dan kepastian hukum di wilayah Jawa Barat. Ada 53 (lima puluh tiga) orang Pejabat Fungsional yang dilantik pada hari ini dengan rincian sebagai berikut : 3 (tiga) orang Analis Kekayaan Intelektual, 26 (dua puluh enam) orang Analis Keimigrasian, 8 (delapan) orang Pembimbing Kemasyarakatan, 16 (enam belas) orang Pembina Keamanan Pemasyarakatan. 

Dalam Sambutannya Andika mengajak kepada yang dilantik untuk terus bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan Tuhan YME kepada kita semua bisa berkumpul di tempat berbahagia ini. Tak lupa Andika menyerukan di ajang Puasa Ramadhan ini untuk menjadikan kita terus meningkatkan kinerja dan terus menjaga marwah Kemenkumham.

Kepada seluruh yang telah dilantik, Andika mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya, semoga hari ini adalah titik awal bahwa keahlian saudara sangat dibutuhkan organisasi untuk menjalankan tugas dan fungsi yang dibutuhkan masyarakat. Semangat pengabdian tidak boleh turun derajatnya, kepada generasi muda, jadikan kinerja saudara Ahmad Kapi Sutisna (JFT Kekayaan Intelektual Ahli Madya) sebagai motivasi diri dalam demi mewujudkan organisasi terbaik. Manfaatkan para profesional ini untuk menjadikan kekuatan baru dalam meningkatkan kinerja kita di Kemenkumham Jabar. Untuk Kepala UPT yang mendapatkan penempatan para profesional ini untuk terus dibina agar komitmen mereka selalu konsisten dalam menjalankan tugas secara profesional. Saya mengajak kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jabar untuk terus memiliki semangat kinerja, menjalankan tugas dengan disiplin dan integritas yang tinggi, agar harapan kita di tahun 2024 bisa menjadikan Tahun Prestasi.

“Ingat sumpah yang saudara lakukan di hadapan Tuhan YME yang menguasai kita semua. Selamat semoga apa yang saudara berikan untuk organisasi bernilai ibadah dihadapan Tuhan YME”. tutup Andika.

Dengan berakhirnya acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini, diharapkan Kemenkumham Jawa Barat semakin kuat dalam melaksanakan tugasnya serta mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM dalam menciptakan Pemerintahan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال