Komisioner KPU beserta Ketua PPK dan PPS datangi Lapas Bekasi...Ada Apaaaa ????

Bekasi - Dalam mempersiapkan perayaan Pesta Rakyat Pemilihan Umum yang jatuh tidak lama lagi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi terus melakukan persiapan demi persiapan agar seluruh Pegawasi dan Warga binaan Lapas Bekasi dapat menyalurkan hak pilihnya. (27/12/23)

Terlebih, sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 56 Lapas menjadi salah satu dari beberapa tempat pemilihan khusus yang akan dilakukan pemilihan suara.

Oleh karenanya, Lapas Bekasi terus berkoordinasi dengan KPU Kota Bekasi, dalam hal ini Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi Muhamad Susanni bersama Ketua KPU bersama-sama melakukan pemantauan dan pengecekan lokasi yang akan dipakai untuk dilaksanakannya pemilihan umum tahun 2024.

Sebagai tempat Pemilihan khusus, Kepala Lapas Bekasi Muhamad Susanni paham betul akan ada sesuatu hal yang Perlu dipersiapkan, oleh karenanya pihaknya langsung melakukan gerak cepat agar semuanya dapat teratasi seusai rencana.

" Kita terus berkoordinasi dengan KPU terkait tata letak, teknis , dan nonteknisnya seperti apa, harapannya kita mau semua berjalan dengan lancar dan tertib," jelas Susanni

Disamping itu, Susanni juga menjelaskan pihaknya nantinya akan mengerahkan jajarannya saat proses pemilu.

" Yang menjadi petugas tentunya dari petugas Lapas sendiri, Biasanya setiap TPS akan ada 7-9 petugas, Alhamdulillah SDM kita lebih dari cukup," Tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala KPU saat melakukan pengecekan dan peninjauan Lokasi pemilihan khusus, menurutnya Inisiasi Lapas Bekasi sangat mempermudah KPU dalam mempersiapkan segala program program nya.

" Saya kira sangat baik mulai dari verifikasi hingga penentuan lokasi Pemilihan, Rutan Tanah Grogot sangat antusias dan itu sangat mempermudah kami," ucap Kepala KPU

Setelah dilakukan peninjauan lokasi, nantinya akan dilakukan koordinasi lanjutan guna mematangkan lagi persiapan bukan Hanya dengan KPU Bekasi , dijelaskan Susanni namun juga akan terus berkoordinasi dengan mitra kerja dan APH terkait lainnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال