2030 AIDS Musnah !!! Antusias Kasi Binadik Lapas Bekasi dalam Ikuti Peringatan Hari AIDS Sedunia

  Bekasi - Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi dan Jajaran mengikuti Kegiatan Peringatan AIDS Sedunia Let Comunoties Lead ( Bergerak Bersama KomunitasAkhiri AIDS 2030. Berdasarkan Surat Undangan KPA Kota Bekasi (Komisi Penanggulangan AIDS Kota Bekasi) Nomor 066/KPA/XII/2023 tentang Undangan Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kota Bekasi Tahun 2023 tanggal 19 Desember 2023. (28/12/23)


Dalam rangka mengakhiri ending AIDS 2030 dan demi terciptanya kualitas manusia yang diharapkan, maka diperlukan upaya peningkatan penanggulangan HIV AIDS yang melibatkan semua mitra pembangunan nasional melalui program yang terarah, terpadu dan menyeluruh. Upaya percepatan pencapaian indikator 95% ODHIV mendapatkan pengobatan ARV dan tentu berdampak pada capaian berikutnya yaitu 95% ODHIV on ARV dengan virus tersupresi, ODHIV yang memenuhi kriteria dapat diberikan antiretroviral multi bulan hingga 3 bulan adalah target yang harus dicapai pada tahun 2030.


Di Indonesia sendiri saat ini belum mencapai target yang diinginkan, yakni 95%. Dari tiga kategori yang menjadi focus, target pertama baru mencapai 88%, sementara target kedua sekitar 40% dan target ketiga berada di posisi 30%. Ini menjadi tugas besar dari semua pihak untuk mewujudkan HIV berakhir di Indonesia tahun 2030.


Melalui komunitas bisa memberikan edukasi berupa penyuluhan dan memastikan orang yang berisiko tertular HIV itu sadar dan untuk tidak takut testing karena kalau tahu status HIV nya bisa menerapkan perilaku hidup yang lebih baik dengan minum obat dan tidak mengeluarkan HIV ke orang lain. Peran komunitas lainnya adalah memberikan pemahaman untuk rutin minum obat teratur dan tidak terputus. Kalau itu terjadi virus didalam tubuh akan kembali meningkat.


AHF merupakan salah satu NGO terbesar di dunia dan beroperasi di 45 negara. Awal fokus di HIV/AIDS dan saat ini merambah ke hal lain seperti covid, infeksi menular seksual dan lainnya. ke depan ahf akan mengintervensi masalah-masalah kesehatan Masyarakat lainnya dan memperluas wilayah cakupan yang tadinya 6 provinsi menjadi 10 provinsi di tahun 2026.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال