Sidak Blok Hunian Anggrek Lapas Bekasi sebagai Deteksi Dini Menjelang Tahun Baru 2024

 Bekasi - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi menggelar inspeksi mendadak (sidak) di kamar hunian warga binaan, Sabtu Malam. (30/12/23).

Kegiatan itu digelar dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini terhadap ganguan keamanan dan ketertiban di Lapas Bekasi.

Adapun giat tersebut digelar bersama, Tim Kamtib Lapas Bekasi dan Jajaran Pengamanan serta piket Bantuan Pengamanan (Bankam).

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka. KPLP) Lutfi Ari Bimoko mengatakan sidak dilakukan di 10 kamar hunian narapidana, dilakukan secara rutin dan berkala. Untuk kesempatan sidak pada hari ini kita akan bergerak ke Blok Anggrek Lantai II dan III, Kamar 1 sampai dengan 5.

"Dalam kesempatan ini menjelang Tahun Baru 2024, kita jangan lengah untuk selalu mendeteksi dini terhadap gangguan Kamtib, selanjutnya yang menjadi sasaran sidak adalah narkoba, benda sajam, dan alat telekomunikasi" 

Hasil kegiatan itu, petugas bisa mengamankan beberapa benda terlarang, dengan hasil sebagai berikut :

- handphone : 6

- Charger HP : 4

- Sendok stainless : 1

- Ikat Pinggang : 1

- Silet Cukur Kumis = 4

- Gunting = 1

- Botol Parfume : 1

- Speker : 1

- Jam Digital : 1

- kipas angin : 6

- Kabel Roll : 2

-Narkoba NIHIL-


Lutfi Ari Bimoko menghimbau jajarannya agar selalu waspada dan lebih teliti, serta bisa mendeteksi dini terhadap gangguan kemanan dan ketertiban.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال