PENYULUHAN HIV DAN TBC BAGI WBP LAPAS BEKASI

 

Bekasi – Dalam rangka meningkatkan taraf Kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bekasi melaksanakan deteksi dini melalui penyuluhan HIV  dan TBC oleh Klinik Angsa Merah . (14/09/2023)

Kegiatan ini  dilaksanakan di Area depan Klinik Lapas Bekasi diikuti oleh 255 Warga Binaan, kegiatan ini diharapkan menjadi upaya deteksi dini sekaligus pemenuhan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak.

Kalapas Bekasi Memantau langsung jalanya proses penyuluhan dan pemeriksaan. Pemeriksaan ini dilakukan dengan cara mengambil sample darah dari WBP dan bekerja sama dengan tim medis dari Klinik Angsa Merah.

Kalapas Bekasi, Muhamad Susanni mengungkapkan, “Pemyuluhan dan pemeriksaan ini merupakan kegiatan deteksi dini terkait Kesehatan yang merupakan salah satu Instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, R. Andika Prasetya untuk terus meningkatlkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan,” jelas nya. Bila dari hasil pemeriksaan itu ditemukan terdeteksi penyakit, maka WBP yang bersangkutan akan segera di isolasi agar tidak menular kepada WBP yang lain. Ucapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال