Gandeng Petugas PLN, Kalapas Bserta Jajaran Kontrol Arus Kelistrikan di Lapas Bekasi

 



Bekasi - Sebagai upaya antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban akibat kerusakan/gangguan listrik pada situasi genting pembangunan gedung, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIA Bekasi melakukan pengecekan instalasi kelistrikan di lingkungan Lapas Bekasi. (15/09/2023)


Pengecekan dan pemeriksaan instalasi listrik dilakukanoleh Kalapas Bekasi, Muhamad Susanni, di khawal pejabat struktural bersama Petugas PLN. Pemeriksaan tersebut dimulai dari area P2U yang merupakan pusat kontrol Instalasi Listrik Lapas Bekasi dan dilanjutkan ke area yang ada di dalam Lapas hingga area blok hunian.

"Pemeriksaan Instalasi Listrik merupakan bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi kemungkinan adanya kerusakan jaringan listrik yang dapat menyebabkan terjadinya kebakaran. Selain itu, Lapas Bekasi juga menyiapkan alat pemadam api ringan (APAR) di setiap area Lapas guna mengantisipasi terjadinya korsleting listrik" Ujar Kalapas Bekasi.


Hasil dari pemeriksaan ini menyatakan bahwa Instalasi Listrik Lapas Bekasi berfungsi dengan baik dan aman. Dalam hal ini, Lapas Bekasi akan secara rutin melakukan pengecekan alat-alat dan kabel jaringan yang terhubung dengan arus listrik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال