Ini Alasan Jeff Scott Soto Mau Diajak Kolaborasi Bareng Ahmad Dhani dan Dewa 19

Ki-Ka: Jeff Scott Soto, Phil X, dan Derek Sherinian. [Suara.com/ Risna Halidi]


newskotabekasi.com- Musisi asal Amerika Serikat, Jeff Scott Soto ternyata memiliki alasan mengapa dirinya bersedia diajak berkolaborasi oleh Ahmad Dhani dan Dewa 19.

Menurut vokalis Sons of Apollo tersebut, awalnya ia tak begitu familiar dengan grup musik yang digawangi Ahmad Dhani tersebut.

Namun semua berubah saat Jeff diajak Ahmad Dhani mengunjungi restoran milik sang musisi yang terletak di sebrang studio.

"Saya diajak ke restoran miliknya. Dan di sana yang bisa melihat perjalanan mereka (dipajang) di dinding. Ada poster, foto, seluruh ruangan, seperti sebuah museum," kata Scott saat acara media gathering Dewa 19 featuring ALL STARS, di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Dari situ, Scott mulai mempelajari lebih jauh tentang band Dewa 19. Scott juga mengaku merasa bangga bisa diajak berkolaborasi dengan salah satu musisi legendaris Indonesia tersebut.

"Kami merasa bangga karena mereka (Dewa 19) meminta kami menjadi bagian dari apa yang telah mereka raih selama entah 30 tahun, saya tidak tahu. Dan memberi kami kesempatan melakukan sesuatu yang biasa kami lakukan, di panggung mereka," tambah Scott lagi.

Jeff Scott Soto bersama tiga musisi lain, yaitu Phil X (gitaris Bon Jovi), Derek Sherinian (mantan keyboardist Dream Theater), Dino Jelusick (vokalis Whitesnake) diajak berkolaborasi dalam konser bertajuk Dewa 19 featuring ALL STARTS Stadium Tour 2023.

Konser tersebut akan diselenggarakan di Stadion Manahan, Solo pada 29 Juli 2023, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 12 Agustus 2023, dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada 19 Agustus 2023 mendatang.

Dalam tur itu Dewa 19 juga menggandeng tiga vokalis, Ari Lasso, Virzha, Ello, plus mantan drummer Tyo Nugros.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال