Pengobatan Masal Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60


 Bekasi - Klinik Pratama Lapas Kelas IIA Bekasimenggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal sebagai bagian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang ke-60 tahun.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat tentang Kegiatan Pemasyarakatan Sehat, sejalan dengan Surat Edaran dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tentang Kegiatan Pemasyarakatan Sehat dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024.
 
Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dilaksanakan di Klinik Pratama Lapas Bekasi, dengan melibatkan 3 Dokter dan 4 Perawat, Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Bekasi, Muhamad Susanni beserta pejabat struktural lainnya.

Peserta kegiatan ini terdiri dari pegawai Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang menjalani serangkaian pemeriksaan termasuk pemeriksaan umum, skrining TB/HIV, skrining Hepatitis, pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM), pemberian obat sesuai kondisi, serta sesi konseling. Sejumlah 15 pegawai Lapas dan 85 WBP mengikuti kegiatan ini, dan seluruhnya telah mendapatkan terapi dan obat sesuai dengan kondisinya masing-masing.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال