Lomba Dakwah dan MTQ Warga Binaan Lapas Bekasi


 Bekasi - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, Lapas Kelas IIA Bekasi menggelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang diadakan untuk memperingati momen penting dalam sejarah pemasyarakatan di Indonesia.

Kegiatan lomba yang dilaksanakan pada hari Jumat, 8 Maret hingga Sabtu, 9 Maret 2024 lalu, di Masjid At Taubah Lapas Kelas IIA Bekasi, telah sukses dilaksanakan. Dimulai pukul 10.00 hingga 13.30 WIB, lomba ini menampilkan kepiawaian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam membaca Al-Qur'an serta menyampaikan dakwah.

Sebanyak 20 WBP Lapas Kelas IIA Bekasi berpartisipasi dalam lomba ini, dengan rincian 10 WBP mengikuti lomba MTQ dan 10 WBP mengikuti lomba Dakwah. Mereka menunjukkan dedikasi dan semangat dalam mempersiapkan diri serta berkompetisi dengan sebaik mungkin.

Para peserta lomba menampilkan keahlian mereka dalam membaca Al-Qur'an dengan tartil dan tajwid yang baik, serta dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah yang berisi nilai-nilai kebaikan dan kebenaran. Para peserta juga diberikan kesempatan untuk menunjukkan kepiawaian mereka dalam merangkai kata-kata dan menyampaikan pesan-pesan keislaman dengan jelas dan lugas. Selain menjadi ajang untuk menunjukkan bakat dan kemampuan, lomba ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan para WBP.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Muhamad Susanni, menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi aktif dan semangat yang ditunjukkan oleh para peserta dalam kegiatan lomba ini. "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai upaya untuk membina dan memotivasi para WBP dalam meningkatkan kualitas spiritualitas serta kemampuan dakwah mereka," ujar Sanni.

Dengan berakhirnya lomba ini, Lapas Kelas IIA Bekasi berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan-kegiatan positif yang dapat memberikan manfaat dan memotivasi para WBP untuk berkontribusi positif dalam masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi Lapas untuk melakukan pembinaan dan rehabilitasi yang berbasis pada nilai-nilai keagamaan dan kemanusiaan.

Dengan demikian, Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Dakwah ini menjadi momen berharga dalam upaya peningkatan kualitas spiritual dan mental para WBP, serta sebagai bagian dari perayaan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 yang berkesan dan bermakna bagi seluruh Lapas Kelas IIA Bekasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال