Lapas Bekasi Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60


 Bekasi - Seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Bekasi menggelar upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60, Sabtu (27/4/2024).


Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi yang di wakilkan Kasi. Giatja, Bambang Febriansyah yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Ia menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

"Pada hari ini, kita menjadi saksi bersama bahwa apa yang dahulu dicita-citakan oleh para founding fathers sampai saat ini Istiqomah kita kawal untuk mencapai tujuan luhur beringin pengayoman," ujar Bambang.

Pada HBP ke-60 yang mengangkat tema ‘Pemasyarakatan PASTI Berdampak’, Bambang melanjutkan bahwa rangkaian kegiatan ini tidak hanya seremonial semata, namun sebagai bentuk komitmen untuk menjawab berbagai tantangan kedepan.

"Kita semua patut bersyukur dan berbahagia, bahwa Undang-undang Pemasyarakatan memandatkan bahwa pelaksanaan sistem Pemasyarakatan berdasarkan asas pengayoman, non diskriminasi, kemanusiaan, gotong royong, kemandirian, proporsionalitas, kehilangan kemerdekaan merupakan satu satunya derita, serta profesionalitas," ujar Bambang

"Terimakasih atas kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak yang diberikan kepada satuan kerja Pemasyarakatan sehingga pelaksanaan tugas Pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga amal kebaikan ini menjadi ladang pahala bagi kita semua," ungkap Bambang 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال