R. Andika Dwi Prasetya Pimpin Acara Safari Ramadhan di Lapas Karawang

 

Karawang - Momentum Ramadhan adalah saat yang tepat untuk kita semua melakukan silaturahmi. Safari yang menurut pengertian adalah perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahim. Mengawali kegiatan safari ramadhan kali ini, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, R.Andika Dwi Prasetya bersama Kepala Divisi  Pemasyarakatan, Kusnali, di Lapas Kelas IIA Karawang Bersama UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se- Cipurwabesuka. (15/03/24)

Dalam acara Safari Ramadhan Kepala Divisi Pemasyarakatan mengawali sambutannya dengan menyampaikan mengimplementasikan Safari Ramadhan kali ini dengan tujuan selain meningkatkan silaturahmi juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME juga dengan momen inilah kita dapat bertatap muka untuk berkomunikasi.

Kemudian dalam kesempatan yang sama R. Andika Dwi Prasetya selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Puasa Ramadhan sebagai wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sebagai bekal dan modal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari serta Puasa juga sebagai ajang latihan untuk lebih meningkatkan integritas dan perubahan pola pikir dalam pelaksanaan tugas dan fungsi kita, "ingat.....ASN adalah pelayan masyarakat bukan yang minta dilayani" katanya.

"Mari kita jadikan Safari Ramadhan ini sebagai titik tolak untuk mengenali itu semua sebagai bagian dari ikhtiar kita untuk menjadi hamba-hamba yang bertakwa." ujar R. Andika Dwi Prasetya

Lebih lanjut ia mengatakan, "Baik UPT Imigrasi maupun Pemasyarakatan marilah kita jaga kebersamaan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di bulan ramadhan ini kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam menjalankan tugas dan khususnya bagi pemasyarakatan ini adalah momen-momen rawan apalagi dalam menjelang saat hari raya, kita harus tingkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap para Warga Binaan Pemasyarakatan. " tutur R. Andika Dwi Prasetya

Usai melakukan sambutan, dilanjutkan dengan Kajian Kultum Oleh Ustadz Agus Mudholi sembari menunggu berbuka puasa.

Kegiatan ini berjalan dengan hikmad dengan penuh rasa syukur telah dipertemukan dengan bulan yang sangat mulia yaitu bulan Ramadhan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال