Kunjungan Direktur Watkeshab ke Lapas Bekasi

Bekasi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi kedatangan Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Dir. Watkeshab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Elly Yuzar.(19/03)

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala Lapas Bekasi Muhamad Susanni, beserta jajaran strukturalnya.

Susanni menyampaikan terima kasih atas kunjungan Dir. Watkeshab. Pihaknya akan terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan pada sarana dapur dan klinik pratama demi peningkatakan pelayanan bagi Warga Binaan.

"Kami sangat bersyukur dengan adanya kunjungan Bapak untuk meninjau dan melihat langsung aktifitas dapur sehat yang dikerjakan dengan gotong royong dan hasil kreativitas Warga Binaan," ungkap Susanni.

Elly meninjau langsung keadaan Klinik Pratama Lapas Bekasi serta berkomunikasi dengan dokter dan para perawat. Ia berpesan agar selalu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada seluruh Warga Binaan. 

"Penyakit menular yang sering dialami Warga Binaan adalah TBC dan scabies karena harus hidup bersama dalam waktu yang lama serta overcrowded yang terjadi di sebagian besar Lapas dan Rutan di Indonesia. Mengingat tingginya risiko tersebut, selalu lakukan upaya pencegahan dan pengendalian sejak awal mereka masuk ke Lapas," pintanya.

Usai tinjau Klinik Pratama Lapas Bekasi selanjutnya elly mengecek keadaan dapur sehat Lapas Bekasi serta berkomunikasi dengan para petugas dapur dan Warga Binaan. Ia pun mengapresiasi seraya memberikan saran dan masukan bermanfaat untuk perbaikan sarana dapur sehat.

"Selalu jaga komunikasi dengan Warga Binaan, terutama terkait waktu pengolahan sesuai menu dan pendistribusian makanan. Pastikan seluruh peralatan memasak dan tempat makan dalam keadaan higienis sebelum digunakan oleh Warga Binaan," pesannya.

Selanjutnya, saran dan masukan dari Dir. Watkeshab akan segera ditindaklanjuti jajaran Lapas Bekasi agar nantinya menjadi dapur sesuai yang diharapkan. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال