Wujud Upaya Pemenuhan Pembinaan Kerohanian, Kasi. Binadik Lapas Bekasi Pimpin Ibadah Ucap Syukur Gereja Baru


Bekasi - Kelompok Kerja Pelayanan Lembaga Pemasyarakatan Persekutuan Gereja Indonesia ( Pokja PLP PGI ) melakukan kunjungan di Gereja Kasih Anugerah Lapas Bekasi untuk suport dalam Ibadah Ucap Syukur menempati ruangan baru yang sementara digunakan menjadi Gereja paska Pembangunan Gedung Lapas Bekasi. ( 20/02/24)

Ibadah Ucap Syukur atas penggunaan ruangan Gereja Kasih Anugerah Lapas Kelas IIA Bekasi ini dilakukan setelah adanya upaya masa transisi setelah pembanguan gedung lapas bekasi, Gereja yang di gunakan yang merupakan tempat Pengaman Dalam ( Pamdal ) di fungsikan dan direnovasi oleh Lapas Kelas IIA Bekasi beserta bantuan jemaat gereja luar dengan waktu pekerjaan selama 1 bulan yaitu sebagai alih fungsi menjadi tempat ibadah dan kegiatan rohani umat nasrani.

Kalapas Bekasi mengatakan renovasi geraja ini merupakan bentuk upaya kepedulian dari kita untuk warga binaan pemasyarakatan umat nasrani Lapas Kelas IIA Bekasi dan juga dapat meningkatkan kualitas pembinaan kerohanian. 

"Dengan pembinaan rohani, warga binaan diharapkan bisa lebih tenang dan bisa menjalani hukumannya dengan ikhlas", Ujarnya.

Sementara itu Mikha selaku Kasi. Binadik menyatakan bahwa ada sekitar 123 dari total 1755 orang warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bekasi beragam Nasrani sehingga perlu adanya kebutuhan kerohanian.

"Renovasi dari Gereja Kasih Anugerah ini merupakan bentuk wujud upaya pemenuhan kebutuhan pembinaan kerohanian warga binaan pemasyarakatan bagi umat Nasrani," tambah Mikha.

Dengan renovasi Gereja Kasih Anugerah ini menjadikan ruang tampung lebih banyak sehingga dapat digunakan untuk kegiatan besar umat Nasrani Lapas Kelas IIA Bekasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال