Upacara Bendera pada Hari Pahlawan di Lapas Bekasi

 


Bekasi – Seluruh Pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi mengikuti upacara peringatan hari Pahlawan Nasional yang digelar Blok A Lapas Bekasi.(10/11/2023)

Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Bekasi Beserta perwakilan Warga Binaan Lapas Bekasi.

Dalam amanatnya, beliau menekankan bahwa peringatan Hari Pahlawan bukan sekadar nostalgia, tetapi juga sebagai tonggak inspiratif untuk mengatasi tantangan masa kini, khususnya dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan. "Hari Pahlawan menjadi cermin bagi kita semua, mengingatkan akan perjuangan luar biasa para Pahlawan yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Ini bukan hanya sebagai kenangan bersejarah, melainkan sebagai panggilan untuk bersama-sama melangkah maju, menyelesaikan permasalahan nyata di tengah masyarakat, seperti kemiskinan dan kebodohan," ungkap Susanni.

Susanni menekankan pentingnya melibatkan seluruh stakeholder dalam menciptakan sistem pemasyarakatan yang efektif dan berintegritas. "Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum untuk mengingatkan kita bahwa tugas kita di Lapas tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga dalam memberikan pemahaman, pendidikan, dan pelatihan kepada para Warga Binaan agar mereka dapat kembali berkontribusi positif kepada masyarakat setelah mereka bebas nanti," pungkas Susanni.


Dengan Upacara peringatan hari Pahlawan Nasional ini diharapkan kita sebagai insan pengayoman dengan kebersamaan dan semangat perjuangan para Pahlawan dapat terus berinovasi dan berkolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang mendukung perubahan positif.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال