LAPAS BEKASI IKUTI LATIHAN GABUNGAN PRAMUKA GUGUS DEPAN PEMASYARAKATAN CIPURWABESUKA

 


BEKASI – Perwakilan warga binaan dari UPT CIPURWABESUKA melaksanakan Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan, sebelumnya mereka melakukan pendaftaran peserta Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Korwil CIPURWABESUKA di gedung 1.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kusnali, Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, Kepala UPT Korwil CIPURWABESUKA, Pembina Pramuka Lapas/Rutan/LPKA, Engkuy serta Pembina Pramuka masing-masing UPT Korwil CIPURWABESUKA.

Ada total 50 (Lima Puluh) narapidana menjadi peserta dalam Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Lembaga Pemasyarakatan Korwil CIPURWABESUKA di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang.

Bertindak sebagai pembina upacara dalam pembukaan latihan gabungan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kusnali dalam amanatnya menyampaikan bahwa Latihan Gabungan menjadi momentum yang sangat berharga untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan semangat kepramukaan.  Kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam mendukung pembentukan karakter yang tangguh.

Pembukaan kegiatan Latihan Gabungan dilakukan secara simbolis dengan pelepasan balon udara sebagai tanda kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Lembaga Pemasyarakatan Korwil CIPURWABESUKA di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang secara resmi dibuka.

Seluruh peserta Latihan Gabungan Pramuka Gugus Depan Lembaga Pemasyarakatan Korwil CIPURWABESUKA dari masing-masing UPT  sangat antusias dan semangat mengikuti kegiatan.

Dalam kegiatan latihan gabungan turut diberikan materi oleh Kak Engkuy selaku pembina pramuka Lapas/Rutan di Jawa Barat dan pemberian materi oleh pembina dari Kwartir Cabang.

Selain itu, diperlombakan baris berbaris, semaphore, pionering, pengucapan dasa dharma, dan yel-yel terbaik.

Adapun pemenang perlombaan adalah sebagai berikut :

   

  1. Lomba Baris Berbaris

– Juara 1  : Lapas Cikarang

– Juara 2  : Lapas Karawang

– Juara 3 : Lapas Purwakarta


  1. Lomba Pionering (Pembuatan Tandu Darurat)

– Juara 1  : Lapas Karawang

– Juara 2  : Lapas Cikarang

– Juara 3 : Lapas Subang


  1. Lomba Semaphore

– Juara 1  : Lapas Cikarang

– Juara 2  : Lapas Bekasi

– Juara 3 : Lapas Purwakarta


  1. Lomba Pengucapan Dasa Dharma

– Juara 1  : Lapas Bekasi

– Juara 2  : Lapas Cikarang

– Juara 3 : Lapas Purwakarta


  1. Lomba Yel-yel

– Juara 1  : Lapas Cikarang

– Juara 2  : Lapas Karawang

– Juara 3 : Lapas Subang


Pada akhir kegiatan,  Juara Umum dimenangkan oleh Lapas Cikarang, Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala dan hadiah kepada para pemenang lomba.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال