Kreatifitas Bakat Bersmusik Warga Binaan Lapas Bekasi

 Bekasi - Dalam rangka Mengasah Bakat dan Kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Kelas IIA Bekasi lakukan Pembinaan seni khususnya di bidang musik. (4/09/2023)


Menjadi narapidana tidak menjadi penghambat untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas. Lapas Bekasi memberikan wadah dengan menyelenggarakan berbagai pembinaan kemandirian, salah satunya adalah pembinaan musik. Pembinaan musik menjadi wadah bagi warga binaan untuk menyalurkan bakat dan keterampilan dalam bermusik.

Untuk mendukung kegiatan pembinaan musik Lapas Bekasi memberikan fasilitas berupa alat musik yaitu gitar, bas, kahon dan alat alat pendukung lainya yang dapat digunakan oleh warga binaan untuk berlatih dan mengasah skill bermusiknya. Hal ini ternyata efektif, terlihat dari banyaknya warga binaan yang rutin mengikuti kegiatan pembinaan musik tersebut. Kegiatan pembinaan musik ini dipantau langsung oleh Koordinator pembinaan Musik bapak Nurayadi

Bertempat di Blok Anggrek Lapas Bekasi , WBP berlatih alat musik  yang yang rata rata mereka memiliki background musik.

Dari pembinaan dan latihan musik yang rutin, terlihat beberapa warga binaan mulai mahir dan luwes untuk memainkan alat-alat musik.

Dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh, pembinaan musik ini akan dapat mengasah skill bermusik warga binaan sehingga menjadi bekal keterampilan jika telah selesai mejalani masa pidana di Lapas untuk nantinya dapat dikembangkan dan berkarya di industri musik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال