HARI KEMENKUMHAM RI KE 78, LAPAS DAN KANIM BEKASI GELAR UPACARA DAN ZIARAH TABUR BUNGA DI MAKAM PAHLAWAN BULAK KAPAL

 


BEKASI - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi,Muhamad Susanni, beserta jajaran dan Petugas Kantor Imigrasi Kota Bekasi melaksanakan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bulak Kapal, Kota Bekasi, dalam rangka menyambut peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia ke 78. Rabu,(09/08/2023).

Diawali dengan Upacara penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur khususnya pahlawan Kementerian Hukum dan HAM, yang mana dilaksanakan oleh para pejabat beserta Petugas Kantor Imigrasi Bekasi, Kalapas Susanni yang bertindak selaku inspektur upacara tabur bunga ini, dengan diiringi alunan instrumen terompet sederhana upacara ini berlangsung sangat hidmat.

Usai melakukan upacara, seluruh pejabat dan peserta upacara langsung menuju makam untuk melakukan tabur bunga di makam.Turut Hadir dalam upacara tabur bunga ini.

"Kita harus ingat Wejangan Presiden RI Pertama Ir Soekarno untuk jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jas Merah) benar-benar harus dipegang teguh. Seraya menambahkan ziarah ini dilakukaan untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan, cinta tanah air dan pantang menyerah. “Peletakan karangan bunga dalam prosesi ziarah itu merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan. Mari kita renungkan bersama, sudah sejauh mana pengorbanan kita dibandingkan para pahlawan?" Ungkap Susanni selepas usai tabur bunga.

"Seraya menambahkan, sebagai wujud penghargaan kepada seluruh Pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, kita harus mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat dan kerja keras sesuai bidang tugas kita. Peningkatan pelayanan masyarakat, anti korupsi, anti pungli dan Zero narkoba yang telah dicanangkan oleh Pimpinan mari kita tunaikan kewajiban tersebut dengan penuh ketulusan" Tambah Susanni

Selamat Hari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kemenkumham Jaya, Pasti Bersih Melayani, Tutup Kalapas dan Kakanim dengan teriakan penuh semangat sebekum meninggalkan TMP. 







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال