Penelitian dan Observasi Terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bekasi oleh Mahasiswi Universitas Bhayangkara


 Bekasi - Tiga Mahasiswi Psikologi Universitas Bhayangkara melaksanakan wawancara dan Observasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Bekasi. (1/06)


Kegiatan wawancara dan observasi ini merupakan kegiatan untuk pengambilan data penelitian dalam lingkup psikologi kriminal terhadap warga binaan pemasyarakatan Lapas Bekasi. Mahasiswi belajar dan meneliti terhadap psikologi warga binaan dalam proses penyesuaian diri terhadap lingkungan di dalam blok hunian.


Dijelaskan oleh salah satu warga binaan Lapas Bekasi " Saya selama di dalam awal masuk sampai sekarang allhamdulillah diterima dengan baik oleh warga di blok hunian, mereka merasa senasib, dengan rasa penuh persaudaraan. Serta petugas yang selalu membimbing dan membina mempersiapkan kami setelah bebas dapat di terima di masyarakat kembali" ujarnya.


Hal ini membuktikan bahwa fungsi Pemasyarakatan adalah melaksanakan pembinaan baik kepribadian ataupun kemandirian, sehingga warga binaan melaksanakan pembinaan di Lapas Bekasi dengan penuh rasa sabar dan ikhlas untuk mempersiapkan dirinya kembali ke masyarakat.


Karena lingkungan yang humanis dan sangat positif, warga binaan dilapas bekasi diharapkan dapat menjalani masa hukuman dengan sepenuh hati untuk mensukseskan tujuan Pemasyarakatan yaitu mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال