Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan, Pemasyarakatan Sehat Bagi WBP Lapas Bekasi


 Bekasi - Tingkatkan sinergitas dengan Puskesmas Aren Jaya, Klinik Pratama Lapas Bekasi melaksanakan penyuluhan Kesehatan Pola Hidup Bersih dan Sehat bagi Warga Binaan (17/04/2024).


Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan bertema “Pemasyarakatan Sehat” yang digelar dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024. Penyuluhan PHBS dipimpin oleh Ibu Mira dari Puskesmas Aren Jaya.


 PHBS adalah singkatan dari pola atau perilaku hidup bersih dan sehat, lebih tepatnya, PHBS adalah sebuah gerakan yang dilakukan dengan menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh maupun lingkungan sekitar. Tujuan PHBS adalah untuk meningkatkan kualitas hidup melalui kegiatan yang berlandaskan atas kesadaran diri sendiri, selain menjaga kualitas hidup diri sendiri, PHBS juga bertujuan untuk melindungi kesehatan orang terdekat serta melestarikan lingkungan sekitar.


Selain memberikan penyuluhan, untuk menunjang kesehatan WBP, Lapas Bekasi juga telah merutinkan kegiatan senam/ olah raga bersama, meningkatkan kebersihan lingkungan Blok hunian, menyediakan air bersih, menu makan sesuai standar, dan keberadaan ruang perawatan dengan tenaga medis yang siaga 24 jam, ucap Kasi. Binadik Lapas Bekasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال