Petugas dan Warga Binaan Lapas Bekasi Duduk Bareng Dalam Rangka Tausiah Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

 Bekasi – Petugas, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi, menggelar peringatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Kegiatan ini berlangsung di Masjid At-Tauabah yang berada di dalam lingkungan Lapas. Para pegawai dan warga binaan duduk bersama mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Isra Miraj ini.


Adapun rangkaian kegiatan peringatan isra’ mi’raj ini diawali dengan pembukaan dari Kalapas Bekasi , yang mana beliau menyampaikan agar para warga binaan yang hadir disini benar-benar memaksimalkan waktunya untuk mendengarkan tauziyah yang di berikan. “jangan sia-siakan kesempatan ini, mari kita bareng-bareng memperdalam ilmu agama dan menedalani akhlak Kanjeng Nabi Muhammad SAW, banyak hikmah juga yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan isra mi'raj ini.”, pungkas beliau.

Setelah pembukaan dari Kalapas selesai, acara pun dilanjutkan dengan tauziyah yang mana berisi tentang pentingnya menjadi seorang pribadi yang sabar dan ikhlas.

Pak Ustadz disini mengajak semua peserta tauziyah peringatan isra’ mi’raj ini untuk meneladani salah satu akhlak Rasulullah yaitu sabar dan ikhlas. Beliau menyampaikan pada para warga binaan disini agar sabar dan ihklas dalam menjalani masa pidananya disini, “jangan mengeluh akan yang kalian alami sekarang, belajarlah lebih ikhlas dan lebih sabar lagi, tetap huznuzan pada gusti Allah SWT akan ujian yang sedang kalian hadapi”. Pelaksanaan giat peringatan Hari Isra Mi'raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para warga binaan. Melalui kegiatan tauziyah yang disampaikan kali ini, diharapkan warga binaan Lapas Bekasi bisa mendapatkan ilmu keagamaan yang berharga untuk bekal kehidupan mereka. Kegiatan inipun berjalan dengan aman dan kondusif dari saat dimulai sampai selesai.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال