Pelaksanaan Kegiatan perekaman biometrik indentitas Bagi warga binaan pemasyarakatan lapas bekasi Oleh disdukcapil kota bekasi

 Bekasi - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi di Saung Lapas Bekasi, Kamis (14/12/2023).


Perekaman Biometrik e-KTP ini dilakukan bagi warga binaan yang belum terekam datanya pada data base kependudukan. Selain itu juga dilakukan verifikasi terhadap WBP yang memiliki data anomali Nomor Induk Kependudukan (NIK) guna mendapatkan NIK yang valid dan sesuai.


Kalapas Bekasi, Muhamad Susanni menyampaikan bahwa jajaran Lapas Bekasi terus bekerja keras dalam pemutakhiran data kependudukan warga binaan Lapas Bekasi. Hal ini berkaitan erat dalam melengkapi berkas administrasi warga binaan maupun dalam memenuhi hak politik warga binaan pada pemilu 2024 nantinya.


Pada kegiatan ini terdapat sebanyak 205 warga binaan yang mengikutinya terdiri dari 70 orang warga binaan yang dilakukan perekaman data dan 89 orang warga binaan yang dilakukan verifikasi data kependudukannya. Kegiatan berjalan dengan aman,baik dan tertib dengan pendampingan dan pengawasan penuh petugas. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال