Lapas Bekasi Laksanakan Upacara Hari Bela Negara dan Kesiapan Nataru 2023/2024

 


 Bekasi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi laksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Natal 2023 dan Tahun Baru Tahun 2024.(19/12/2023)


Bela Negara merupakan Rencana Aksi Nasional yang merupakan instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2018 yang mengamanatkan kepada segenap Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Aksi Nasional Bela Negara secara sistematis, testruktur dan masif. mengingat hal tersebut, jajaran petugas Lapas Kelas IIA Bekasi beserta Pramuka dan warga binaan pemasyarakatan melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 19 Desember dengan tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju" sekaligus Apel Kesiapan Nataru bertempat di Lapangan Blok A. 

Dalam kegiatannya, Kalapas Bekasi selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dengan tema Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju. Dalam kegiatan ini juga, diperdengarkan lagu Mars Bela Negara, hingga kegiatan selesai berjalan tertib dan lancar. Seremonial Upacara merupakan wujud komitmen dan disiplin pegawai, sesuai dengan yang diinstruksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat Kusnali untuk terus disiplin dan berkomitmen dalam hal bela negara.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال