Kanwil Kemenkumham Jabar Menerima Tunanetra Untuk Rekor MURI

 


BANDUNG - Kepala Bidang HAM Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Hasbullah Fudail, didampingi Kasub Pemajuan HAM Yuniarti Bersama staf menerima kunjungan Dr. Murtini di Kanwil dalam rangka diskusi layanan disabilitas (tunanetra) dalam rangka Rekor Muri Perjalanan Dengan Kategori Tunanetra (Rabu, 29/11/2023). Perjalanan yang bersangkutan rencananya ke seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) baik di pemasyarakatan, Imigrasi maupun kantor wilayah Kemenkumham di Indonesia.

Saat ini kanwil Jawa Barat menjadi kunjungan ke kantor wilayah yang ke 5 (lima) setelah provinsi Sumatera Barat, Bengkulu, Banteng, dan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Rencananya Murtini akan keliling di UPT se Jawa Barat sejumlah 51 (limapuluh satu) .

Dari diskusi yang dilakukan Hasbullah menyampaikan bahwa seluruh Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Jawa Barat sudah mulai melaksanakan dan menerapkan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 25 tahun 2023 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM .

"Dengan P2 HAM ini maka seluruh UPT di Kanwil Kemenkumham Jawa Barat dapat memberikan pelayanan prioritas bagi para penyandang disabilitas (tuna netra, tuna rungu, tuna aksara) , anak, ibu hamil, lanjut usia" demikian ujar Hasbullah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال