SAMBANG RUTIN SEHARI 2X OLEH POLRI KE LAPAS BEKASI GUNA TINGKATKAN KEAMANAN LAPAS


Bekasi – Ka. Kanwil Kemenkumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya selalu menginstruksikan kepada setiap UPT untuk aktif dalam menjalin sinergitas dengan stakeholder terkait. Maka demi mewujudkan bentuk sinergitas antar lembaga, Lapas Kelas IIA Bekasi menerima kunjungan dari 2 personel polisi Polres Bekasi Kota yang setiap hari melasanakan tilik sambang guna menjaga situasi dan kondisi Lapas tetap kondusif dan mendukung peran Lapas dalam melaksanakan perawatan tahanan/narapidana, pembinaan dan pengamanan warga binaan pemasyarakatan.

Kegiatan Tilik Sambang dilaksanakan 2 kali dalam sehari, yaitu siang dan malam hari. Selama kegiatan, personel polisi Polres Bekasi Kota berkeliling ke halaman depan lapas, branggang, dan lingkungan dalam lapas. Mereka juga memberikan pengarahan dan motivasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar menjadi lebih baik. 

Dalam patroli sambang ini juga, personel polisi Polres Bekasi Kota melakukan pemantauan terhadap situasi dan kondisi di Lapas Pasuruan serta menanyakan berapa jumlah Warga Binaan baik itu Narapidana maupun Tahanan yang terdapat di Lapas Bekasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tilik sambang ini dapat menjalin sinergitas yang baik antara Lapas Kelas IIA Bekasi dengan Polres Bekasi Kota serta terciptanya keamanan dan lingkungan Lapas yang kondusif.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال