LOMBA TRADISIONAL DALAM RANGKA HARI KEMENKUMHAM RI DAN SAMBUT HARI KEMERDEKAAN RI KE 78

  

Bekasi - Semarak Hari Kemenkumham RI dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi menggelar perlombaan tradisional, Sabtu (12/08).

Bertempat di Lapangan Lapas Bekasi, perlombaan ini bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme, melestarikan budaya Indonesia, serta mempererat hubungan antar pegawai di lingkungan Lapas Bekasi.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi, Muhammad Susanni, menyampaikan bahwa lomba-lomba tradisional ini bukan hanya sebagai ajang hiburan semata, tetapi juga memiliki makna yang mendalam dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Beliau juga berharap melalui kegiatan ini seluruh pegawai dapat lebih mengenal budaya tradisional serta menjaga semangat gotong royong.


Perlombaan tradisional berlangsung secara meriah, Adapun perlombaan diselenggarakan secara tim di antaranya yaitu Lomba Balap Karung, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Bola Terong dan Pecah Balon. yang diikuti oleh Kalapas, Pejabat Struktural, dan pegawali Lapas Bekasi.


“Dalam gelaran peringatan Hari Lahir Kemenkumham ‘HDKD’ ke-78 tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi menggelar lomba permainan tradisional yang terdiri dari lomba balap karung, makan kerupuk, bola terong dan pecah balon,” ucap Susanni

“Masuknya perlombaan permainan tradisional tahun ini bukan tanpa alasan. Ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan permainan tradisional yang nyaris tenggelam dengan permainan modern seiiring perkembangan teknologi jaman sekarang,” jelasnya.

“Selain dapat fun nya, kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kebersamaan diantara sesama pegawai. Hadiah hanyalah bonus, tapi semangat serta keseruan dalam peringatan Hari Lahir Kemenkumham itu yang utama,” tutup Susanni.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال