Antusiasme Pramuka Lapas Bekasi dalam Ikuti Latgap Pramuka Se Jawa Barat


 Sukabumi - Kumham Jabar adakan latihan gabungan Pramuka Warga Binaan Pemasyarakatan Se-Jawa Barat dipusatkan di Lapas Warungkiara Kabupaten Sukabumi, Jumat, 05 Juli 2024.


Latihan Kepramukaan se Jabar ini dibuka oleh Direktur Pembinaan dan Latihan Kerja Produksi Ditjen Pemasyarakatan, Erwedi Supriyatno.


Pembukaan disaksikan Kakanwil Kumham Jabar, Masjuno, Kadiv Pemasyarakatan, Robianto, pimpinan tinggi pratama Kanwil Kumham Jabar dan seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se Jabar serta Kepala Kwartir Pramuka Jabar dan Sukabumi, tutur Kadiv PAS, Robianto.


Latihan gabungan Kepramukaan se Jabar ini diikuti Warga Binaan dari setiap UPT Lapas, Rutan dan LPKA yang berlangsung sejak Jumat, 05 - Minggu, 07 Juli 2024.,ujar Robianto.Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan kepramukaan di Jabar', ucap Robianto.


Dalam kegiatan latihan gabungan itu pun diisi dengan berbagai acara seperti maramis, yel - yel antar Kwarcab dan pemberian sertifikat penghargaan kepada peserta, terang Robianto.



Tambah Kadiv, Robianto, maksud dari Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas kepribadian Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia yang berwawasan kebangsaan dan mempunyai rasa nasionalisme, memiliki rasa percaya diri tinggi yang dapat dijadikan bekal kehidupan setelah menjalani masa pidananya, jelasnya...


Robianto berharap melalui kegiatan ini seluruh warga binaan di Jabar semakin berkualitas, baik dari segi Keimanan dan Ketakwaan, Jiwa Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Disiplin,Kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, Keterampilan Kepramukaan dan managerial serta Jiwa Kewirausahaan, tandasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال