Sholad Idul Adha Petugas dan WBP di Masjid At Taubah Lapas Bekasi

 

Bekasi - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah pada hari ini, diikuti oleh seluruh warga binaan dan petugas Lapas Bekasi.(17/24)

Suasana penuh khidmat dan kebersamaan terpancar di Masjid At Taubah Lapas Bekasi, Untuk memimpin sholat Idul Adha, Lapas Bekasi mengundang Ustadz Acep Mulyanan sebagai imam. Ustad Acep dengan suara yang penuh hikmat, membacakan takbir dan doa, memimpin sholat dengan khusyuk. Dalam khutbahnya, Ustad Acep menekankan pentingnya pengorbanan, kesabaran, dan keikhlasan dalam menghadapi ujian hidup.

“Idul Adha mengajarkan kita tentang makna pengorbanan yang sebenarnya. Seperti Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan putranya, kita pun harus siap berkorban demi kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ujar Ustad Acep dalam Khutbahnya.

Kalapas Bekasi, Muhamad Susanni, turut serta dalam pelaksanaan sholat ied kali ini. Kehadirannya menjadi penyemangat bagi warga binaan, menunjukkan komitmen Lapas Bekasi untuk membina dan memperhatikan kesejahteraan spiritual para warga binaan. Dalam sambutannya, Susanni menyampaikan pentingnya momentum Idul Adha sebagai waktu untuk refleksi diri, memperbaiki kesalahan, dan mempererat tali silaturahmi.

Momen Idul Adha di Lapas Bekasi ini menjadi bukti nyata bahwa pembinaan rohani tetap menjadi prioritas utama, di samping pembinaan kepribadian dan keterampilan lainnya. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan para warga binaan dapat menjalani masa pidana dengan lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan bekal spiritual yang kuat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال