Monitoring dan Evaluasi oleh Dosen UAI, Pelaksanaan PKM-PM di Lapad Bekasi


 Bekasi - Lanjutan dari Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) - Pengabdian Masyarakat (PM) Universitas Al Azhar Indonesia di Lapas Bekasi, hari ini kedatangan Dosen Pembimbing untuk monitoring dan Evaluasi kegiatan Program Pelatihan Maggot dan Budidaya lele. (19/06)


Antusias Mahasiswi Al Azhar yang melaksanakan PKM-PM di Lapas Bekasi dengan semangat peserta Warga Binaan dan Petugas Lapas Bekasi, kini sudah melangkah di tengah perjalanan menuju tujuan suksesnya dari program PKM ini. Kesempatan kali ini Dosen Lukman dan Dosen Anto dari Al Azhar memonitoring dan evaluasi atas program yang telah dilaksanakan sejauh ini.

Dosen Lukman, memberikan pertanyaan kepada peserta warga binaan untuk menguji seberapa paham atas pemberian materi dan uji coba dalam melaksanakan ternak maggot dan budidaya ikan lele, yang kemudian diverifikasi dan di jelaskan secara detail oleh Dosen Anto apabila peserta mengalami kendala dalam melaksanakan kegiatan sejauh ini.

Dosen Lukman menyampaikan "Terimakasih atas antusias dari peserta untuk melaksanakan program ini, saya berharap kegiatan ini terus berkelanjutan untuk menambah 1 kegiatan dalam pembinaan di Lapas Bekasi ini"

Setelah memberikan monitoring dan evaluasi peserta beserta mahasiswi dan dosen meninjau langsung area ternak maggot dan budidaya lele untuk menyelesaiakan atas kendala yang dialami.

"Jadi, untuk ternak maggot mulai penetasan telur harus di pisah dan di timbang secara detail agar lebih mudah dalam perencanaan, mana yang di lanjutkan sebagai lalat BSF dan digunakan pakan untuk lele, untuk managemen siklus ternak maggotnya" Ujar Dosen Anto

Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, selanjutnya program PKM-PM masih tetap berjalan sampai akhir bulan agustus nanti.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال