Meningkatkan Intensitas Latihan Pramuka di Lapas Bekasi, Persiapan Latihan Gabungan Pramuka


 Bekasi - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi mengikuti kegiatan pramuka untuk melatih keterampilan dan konsentrasi antar warga binaan. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Blok A Lapas Bekasi untuk persiapan Latihan Gabungan Pramuka se Cipurwabesuka.(28/06).


Kegiatan pramuka ini juga sebagai bentuk pembinaan kepribadian kepada WBP. Dengan bekerjasama dengan Kwartir Cabang Kota Bekasi dan didampingi oleh petugas pengelolaan kepribadian, kegiatan pramuka ini dapat terlaksana dengan baik. 

Pada pertemuan kali ini, warga binaan dilatih dalam penguatan karakter kepribadian melalui penjabaran fundamental kepramukaan, dengan memperdalam memaknai dasa darma pramuka dan simpul tali.

Dengan pemberian materi tersebut diharapkan WBP dapat meningkatkan kualitas hidup dan juga menambah rasa cinta tanah air. Kegiatan dilanjutkan dengan permainan yang mengandalkan kerjasama antar individu.

Husein MS, pembina pramuka dari Kwarcab Bekasi memberikan pendapatnya tentang kegiatan pramuka yang dilakukan di Lapas Bekasi karena merupakan hal yang berbeda selama dia melatih pramuka. 

Ini merupakan hal yang berbeda, karena kegiatan pramuka ini dilaksanakan di dalam Lapas. "Para warga binaan bisa mendapatkan pembinaan kepramukaan seperti keterampilan tali menali, latihan konsentrasi bahkan baris - berbaris," ucap Husein selaku pembina pramuka Lapas Bekasi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال