Ibadah Warga Binaan Beragama Budha di Lapas Bekasi


 Bekasi - Dalam rangka meningkatkan pemahaman keagamaan Warga Binaan Pemasyarakatan yang ber-agama Budha, Kegiatan kerohanian ini termasuk dalam kategori Pembinaan Kepribadian yang dilaksanakan secara rutin di Aula Gedung Baru Lapas Bekasi.(21/06)


Kegiatan pembinaan kerohanian yang diikuti oleh WBP Lapas Bekasi yang beragama Budha ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam melaksanakan ajaran-ajaran agama dan meningkatkan pengetahuan agama sehingga membangkitkan rasa kepercayaan kepada Tuhan sertai dorongan untuk berperilaku sesuai dengan norma-norma agama dalam kehidupan sehari-hari.

Program pembinaan ini akan terus dilaksanakan sehingga kelak jika WBP selesai menjalani masa hukumannya di Lapas, ada ilmu yang didapatkan dan bisa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat. Program pembinaan kerohanian tidak hanya dilaksanakan oleh WBP Budha, namun juga WBP Islam dan Nasrani sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan di Masjid At-Taubah dan Gereja Anugrah Kasih Lapas Bekasi.

Dengan adanya program pembinaan rohani ini diharapkan ada perubahan mindset bagi WBP Lapas Bekasi menjadi pribadi yang taat beribadah. Pembinaan Rohani kepada Tuhan yang maha esa termasuk dalam kategori pembinaan kepribadian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan. Warga binaan yang memperoleh bekal pembinaan rohani memiliki kegiatan sehari-hari yang dapat mengubah pola kegiatan mereka kearah yang lebih positif.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana dan Anak Didik, Mikha dalam keterangannya menyampaikan “Pelaksanaan kegiatan kerohanian Budha ini bertujuan untuk meningkatkan iman para WBP yang beragama Budha agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat,” ungkap Mikha.

Lebih lanjut, Mikha juga menyampaikan “Bimbingan dan penanaman nilai nilai positif melalui pembinaan keagamaan rutin dilaksanakan, dan diharapkan para warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan dan tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum,” jelas Mikha.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال