Hewan Qurban Nantinya dibagikan Kepada Warga Binaan Lapas Bekasi


 Bekasi –Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bekasi melakukan pemotongan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1445 H. Dimana daging hewan qurban tersebut nantinya dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan. (17/06)

Sebelum dilakukan penyembelihan hewan qurban, petugas Lapas dan warga binaan mengikuti Sholat Idul Adha di Masjid At Taubah, Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan halal bi halal dan ramah tamah.

Kalapas Bekasi. Muhamad Susanni, menyampaikan bahwa Idul Adha tahun ini, lapas bekasi memotong 12 ekor hewan Qurban yang terdiri 6 ekor sapi, 3 ekor kambing dan 3 ekor domba.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni lapas Kelas IIA Bekasi, tetap merayakan Idul Adha dengan khidmat. Usai menggelar Salat Idul Adha, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan Qurban,” ungkapnya.

Pembagian daging Qurban tersebut kemudian akan diolah pada dapur lapas dan langsung di distribusikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bekasi.

“Pemberian bantuan Hewan Qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال