Dzikir dan Doa Bersama di Lapas Bekasi Berjalan dengan Lancar dan Khusyuk


 Bekasi - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi gelar Dzikir dan Do'a Bersama, Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Bekasi. (13/06)


Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Muhamad Susanni, berharap kegiatan ini menjadi upaya muhasabah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.  "Kegiatan ini seyogyanya menjadi momen penting dalam peningkatan iman dan taqwa petugas Lapas Bekasi dan Warga Binaan. Semoga dzikir dan doa bersama ini menambah tingkat keimanan dan ketakwaan kita sebagai umat beragama,” harapnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Qur’an oleh Warga Binaan, dilanjutkan ceramah agama oleh Ustadz Azizi. Ia menyampaikan perjalanan hidup tidak tahu kapan berakhirnya. Apabila kita menyadari bahwa kita hidup hanya tiga hari, maka kita akan melakukan yang terbaik dalam hidup karena hanya ada tiga masa dalam hidup, yaitu kemarin, hari ini dan esok.

“Hari yang pertama adalah kemarin, yakni masa lampau yang telah kita lalui. Satu hal yang tidak dapat kita lakukan adalah kembali pada masa lalu yang telah terjadi. Kita tidak dapat mengubah apa pun yang sudah terjadi. Kita tidak dapat menarik perkataan yang pernah diucapkan, memutar waktu, dan kembali ke masa lalu. Kemarin tidak bisa diulangi lagi sehingga kita harus memperbanyak istigfar, memohon ampun kepada Allah SWT, dan meminta maaf kepada saudara-saudara kita serta perbanyak rasa syukur atas nikmat yang telah Allah berikan,” urai Ustadz Azizi.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan bersholawat kepada junjungan Nabi Besar Baginda Muhammad SAW. Dan diakhiri dengan doa bersama.

Untuk itu, kita semua berharap senantiasa diberikan kesempatan dalam melakukan koreksi atas setiap kesalahan yang telah lalu demi mengisi masa yang akan datang dengan peningkatan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال