ZonaBekasi,Memperingati hari Kartini, Rumah sakit Siloam Area Bekasi ( Rs Siloam Bekasi timur, Rs Siloam Sepanjang Jaya dan Rs Sentosa yang tergabung dalam Siloam Hospital Group “SHG” ) mengajak para ibu untuk mempersiapkan anak sehat dan cerdas mulai dari kandungan Senin,22/4/2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Rs Siloam Bekasi Sepanjang Jaya ini dikemas dalam bentuk Media gathering dengan menampilkan 3 pembicara yaitu dr.Mohammad Hasrul,spOG (specialis Kebidanan dan Kandungan Rs Siloam Sentosa) dr.Natasha Yuwanita,SpA (specialis Anak Rs Siloam Bekasi timur) dan dr. Hasjim Hasbullah,spJP ( specialis Jantung dan Pembuluh Darah Rs Siloam Bekasi Sepanjang Jaya).

Dalam pemaparannya mengenai kehamilan dan nutrisi ibu hamil, dr.Mohammad Hasrul, SpOG menjelaskan bahwa ada beberapa pemeriksaan laboratorium yang penting dilakukan bagi ibu selama masa kehamilan, diantaranya:

1.Hematologi lengkap (Hb, Lekosit,Gol darah, faktor Rhesus)
2.Kadar Glukosa Darah
3.Virus hepatitis
4.Serologi
5.Anti HIV
6.Urinalisa
7.Hormon Kehamilan
8.Virus TORCH

Selain itu, pertumbuhan janin selama masa kehamilan juga dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, mulai dari faktor ibu, faktor anak, sampai faktor plasenta.
1.Faktor ibu: Tinggi badan, Gizi, Tempat tinggal, Kehamilan ganda, Kelainan uterus.
2.Faktor anak: Jenis kelamin, Kelainan genetis,infeksi intraunterin dan kelainan kongenital.
3.Faktor Plasenta: Insufisiensi plasenta.

Bagi ibu hamil, Nutrisi yang cukup sangatlah penting untuk kesehatan janin didalam kandungan, oleh karena itu perlu diketahui bahwa ibu hamil memerlukan nutrisi sebagai berikut:

1.Kalori: 2550 kal/hari
2.Protein: 69 gr/hari
3.Lemak: sebagai cadangan energi dan pelarut vitamin
4.Vitamin: Vitamin A,D,E,K dan B Komplek
5.Mineral: Zat besi, Seng, Kalsium,Asam folat dan Yodium

PT. Siloam International Hospitals.Tbk (Siloam) merupakan jaringan rumah sakit swasta terbesar di Indonesia yang saat ini mengelola 37 rumah sakit di 24 kota dan melayani lebih dari 2 juta kunjungan dan admisi, serta melakukan lebih dari 41.000 operasi per tahun.

Dengan total 6.500 kapasitas tempat tidur, Siloam didukung oleh sekitar 2.700 dokter specialis dan umum serta lebih dari 9.800 perawatdan staf pendukung.

Siloam juga mengelola rumah sakit pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi joint Comision International (JCI) dan telah meraih beberapa kali penghargaan dari frost & Sullivan sebagai “Indonesia’s Healthcare Service Provider of the year”.

Tahun 2017, Siloam mengakuisisi 2 rumah sakit diwilayah Bekasi yaitu RSU.Sentosa Bekasi dan Rs.Hosana Medica Rawalumbu.Sehingga ditahun 2017, Siloam memiliki 3 unit rumah sakit diwilayah Kota Bekasi yaitu, Rs Siloam Bekasi Timur, Rs.Sentosa-SHG dan Rs.Siloam Bekasi Sepanjang Jaya.

Berbagai fasilitas yang dimiliki oleh ketiga rumah sakit Siloam diantaranya Ambulance Service, Ruang operasi, Laboratorium,Hemodialisa dan Unit Gawat Darurat. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here