ZonaBekasi,Wakil Wali Kota (Wawali) yang di dampingi Istri dan seorang putrinya terdaftar dalam DPT Ganda no urut 186 dan 187.Sekitar pukul 09.30 wib Tri Adhiyanto bersama keluarga hadir di lokasi menggunakan setelan putih putih mendapat sambutan warga masyarakat disekitar TPS (tempat pemungutan suara).

Sambil menunggu panggilan dari KPPS Tri sempat berbincang dengan warga. Kepada wartawan Wawali mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan umum serentak di wilayah Kota Bekasi di jamin Keamanan dan Ketertibannya.

” Pemerintah menjamin keamanan dan ketertiban pada saat pemilihan umum serentak. Satu suara warga masyarakat sangat menentukan nasib Indonesia kedepan. Pihak keamanan dan Pemerintah daerah juga menjamin warga masyarakat untuk menentukan pilihan sesuai hati nurani masing masing. Jangan sampai ada warga yang di halang halangi atau diintimidasi, ” ungkap Tri Adhianto di TPS 35 Komplek Deperla Bekasi Timur (17/4).

Tri mengakui masih ada kekurangan dalam pelaksanaan pemilu serentak kali ini, termasuk kekurangan surat suara dan lainya. Hal ini akan menjadi evaluasi kedepan untuk pemilu yang bermartabat.

” Kalau ada kekurangan, itu harus jadi evaluasi kedepan. Mungkin ada TPS yang kekurangan surat suara dapat di swit dengan TPS lain yang kelebihan. Dan bagi warga yang tidak ada dalam DPT ada solusi dari KPU dapat membawa KTP atau KK serta bisa juga membawa suket untuk memilih dipukul 12.00 wib sampai pukul 13.00 wib, ” katanya.

Keamanan di Kota Bekasi sangat kondusif pada saat tahapan dan pelaksanaan pemilu serentak. Tri juga mengapreasi warga dan segenap pihak yang sangat antusias dalam melaksanakan pemilihan umum serentak. Pihaknya berharap agar jalannya pemilu di wilayah Kota Bekasi tetap kondusif dan saling menghargai perbedaan pilihan.

” Saya sangat apresiasi semangat warga dan juga pelaksana dalam gelaran pemilu ini. Bagi TPS yang rawan kena hujan saya doakan tidak hujan sampai selesai acara. Bagi pihak keamanan baik TNI /Polri dan seluruh elemen lain yang sudah berpartisipasi juga saya sampaikan terimakasih, ” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here