ZonaBekasi,Ratusan ribu pendukung Paslon Capres dan Cawapres nomor urut 01 yang datang dari penjuru tanah air meyemut dan menyesaki Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pada kampanye akbar putaran terakhir Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin yang bertemakan Putih bersatu pada Sabtu,13 April 2019.

Mereka terlihat memenuhi stadion  GBK dan sekitarnya sejak pagi, dansemakin siang jumlahnya pun semakin bertambah, padahal sejatinya pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf  dijadwalkan baru hadir pada pukul 16.00 sore.

Selain dihadiri ratusan ribu simpatisan pendukung pasangan Capres 01, Kampanye akbar tersebut juga dimeriahkan oleh ratusan artis ibukota diantaranya Slank,Angel Karamoy,Iyan Kasela dan sederetan artis papan atas ibukota lainya, dengan dipandu pembawa acara Indra Bekti, Gading Martin dan Cak Lontong.

Tepat pukul 16.00 wib, pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf hadir dan menyapa massa yang mengikuti kampanye akbar. Dalam orasi kebangsaan yang disampaikan, Jokowi berpesan kepada segenap pendukungnya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Perbedaan perbedaan dan Keragaman juga kebhinekaan yang kita miliki harus kita rawat dan terus kita jaga, perlu kita ingat bahwa dasar negara kita Pancasila,NKRI, Bhineka Tunggal Ika,UUD 1945 sudah final, harga mati dan tidak bisa diganggu gugat,” ujar Jokowi yang disambut gemuruh sorak sorai para pendukungnya.

Sebab, lanjut Jokowi, jelas komitmen kita semuanya menjaga,merawat nilai nilai luhur Pancasila dan tentu saja program program yang bertumpu kepada rakyat apapun latar belakang dan daerahnya juga darimana asalnya tanpa terkecuali.

“Jadi semua yang kita kerjakan untuk bangsa dan untuk rakyat Indonesia.Sore hari ini kita berkumpul dalam rapat umum rakyat dalam rangka berjuang memajukan Indonesia,”

Lebih lanjut Jokowi menegaskan, tidak ada satupun negara maju yang tidak memiliki infrastruktur yang baik.

“Negara maju pasti memiliki infrastruktur yang baik,tidak ada satupun negara maju yang tidak memiliki SDM yang unggul dan berkwalitas,oleh sebab itu, dalam 5 tahun ini kita selalunberkonsentrasi pada pembangunan infrastruktur, dan 5 tahun kedepan kita akan berfokus, berkonsentrasi pada pembangunan kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM),”tukasnya.

Kurang lebih 1 jam Pasangan Capres 01 memberikan orasi kebangsaan dihadapan para pendukungnya, setelah itu acara kembali dilanjutkan dengan hiburan oleh para artis. Kampanye akbar tersebut berakhir pada pukul 18.00 wib dan para massa pendukung membubarkan diri dengan tertib pulang ke daerah masing masing. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here