ZonaBekasi,Walikota Bekasi Rahmad effendi dinobatkan sebagai bapak Ojek Online (Ojol) se Bekasi dan Se Nusantara dalam kegiatan Deklarasi Ojol yang digelar di taman hutan Kota Bekasi hari ini Kamis,11/4/2019.

Ratusan pengemudi Ojol meghijaukan taman hutan kota yang terletak di Samping Gor Patriot Chandrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Kayuringin Bekasi Selatan sejak pagi.

Menanggapi harapan para pengemudi Ojol, walikota Bekasi Rahmad effendi berjanji akan mendirikan Shelter khusus bagi para pengendara Ojol sekaligus pemasangan wifi gratis dan juga pemberian fasilitas kesehatan.

“Tadi kebutuhanya adalah shelter, ambulan. Sebenarnya sudah terpenuhi semua, kalau ambulan didepan kantor kita punya, itu 24 jam, terus kartu sehatpun bisa dipakai dirumah sakit, misal ada kecelakaan,” ucap Rahmad effendi usai Deklarasi bersama para pengemudi Ojol se Kota Bekasi.

Lebih lanjut dikatakan Walikota Bekasi, namun dirinya juga menghimbau agar para driver Ojol untuk lebih tertib saat mangkal, maupun didalam berlalulintas dijalan.

“Shelter itu kita lengkapi dengan wifi nanti kita tata, penempatanya sama dengan wifi yang ada ditaman Pemkot Bekasi, dan segera akan kita bangun,” ujarnya.

Disingung mengenai penobatan dirinya sebagai bapak Ojol se Nusantara, Rahmad effendi menuturkan itu hanya sebuah apresiasi

“Itu hanya sebuah apresiasi, yang penting tujuan dari yang kita lakukan untuk kebaikan. Karena dikota Bekasi ini ada tiga ribu lebih (Ojol), kalau dia bisa tertib bersama sama dengan pemerintah, insya allah, rejeki sudah ditangan tuhan, sudah diukur dan ditetapkan,”jelasnya.

Ditempat yang sama Mahfudin Latif, seorang pengemudi Ojol memaparkan, Deklarasi ini merupakan sebuah bentuk sinergitas antara Ojol dan pemerintah Kota Bekasi.

“Karena selama ini Ojol dianggap sebagai salah satu faktor penyebab kemacetan. Kontribusi dari kawan kawan Ojol sebagai bentuk Sinergitas dengan pemerintah yaitu dengan mengurai kemacetan dan membangun Kota Bekasi,” ungkapnya

Kemudian lebih lanjut Latif mengatakan, saat ini Ojol dikota Bekasi mempunyai sekitar 60 Base champ (Bc) dengan setiap Bc rata rata beranggotakan 100 sampai 150 orang.

“Dari jumlah total yang terdata hari ini ada delapan ribu sampai sepuluh ribu se Kota Bekasi,” pungkasnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here