ZonaBekasi,Forum Komunikasi Masyarakat Perantauan (KASMARAN) & Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Imam Sugiarto mendukung penuh pasangan Calon Presiden 2019-2024 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Menurut Panitia deklarasi Relawan Kasmaran-Jokowi (KASJO) Kota Bekasi, H. Agus Suyanto sebagai bentuk kebulatan tekat Masyarakat Perantauan untuk memenangkan pasangan Capres Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan sekaligus memenangkan Imam Sugiarto Caleg DPRD provinsi dapil Bekasi-Depok nomor urut 4 Partai Hanura.

“Kasjo dengan Pencalegan ini harus sejalan, karena kami berpendapat jika hanya capres cawapresnya saja yang menang, tapi di legeslatifnya kalah. Tentu akan memberatkan Pak Jokowi nantinya, gak mungkin kan presiden bekerja sendiri. Sebab dua institusi antara eksekutif dan legislatif harus sama kuat,” kata Agus yang juga ketua RW 20 Margahayu.

Menurutnya, jika eksekutif dan legislatif sudah kuat, maka kebijakan apapun yang dibuat akan selalu sinergis. Namun, jika di legeslatifnya lemah, kebijakan Jokowi sebagus apapun belum tentu dapat terealisasi.

“Sehingga target kami dalam momentum seperti ini, menangkan capresnya, kuasai dewannya, guna melanjutkan program Jokowi untuk penyempurnaan” ujarnya.

Diakuinya, pemenangan Jokowi di Bekasi khususnya Jawa Barat memang berat, karena kubu sebelah lebih massive dan mendominasi.

“Tapi dengan banyaknya relawan relawan yang dapat berkolaborasi dengan para caleg, saya optimis Bekasi Jokowi menang,” ucapnya.

Diungkapkan Agus, dalam waktu dekat pihaknya bersama Ratu Santun (Rakyat Bersatu Untuk Nusantara) dan Imam Sugiarto akan menggelar turnamen futsal guna menjaring suara generasi milenial.

“Golongan milenial ini, mereka yang masih buta politik kami mengajaknya dengan kegiatan ini yang berdampingan langsung para caleg atau parpol, kita harapkan kaum generasi ini dapat mengetahui politik, sehingga dapat menentukan pilihannya,” bebernya

Tentunya, kata Agus, semua itu guna meminimalisir golput, karena ketika mereka memilih, mereka sudah punya pilihan dengan argumennya sendiri.

Sementara Imam Sugiarto sangat mengapresiasi  atas terbentuknya Kasjo Kota Bekasi guna pemenangan Jokowi -Amin. 

“Alhamdulillah, antusias warga positif, dan dapat diterima dengan baik dapat dukungan penuh untuk capres cawapres 01,” katanya

Segaris besar, kata Imam Sugiarto, Kasjo tidak banyak perbedaan dengan relawan lainnya.  “Secara signifikas tidak ada, tapi kita punya kesamaan memenangkan Jokowi-Amin, Kota Bekasi pun menjadi target kemenangan lebih unggul,” tegas pemimpin Lembaga Segitiga Mas Nuswantoro tersebut.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here