zonabekasi.com, Kota Bandung – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono penuhi undangan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Tahun 2019 Untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Selasa(02/04/2019).

Acara tersebut di buka oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang di dampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, turut hadir Menteri Pariwisata Arief Yahya, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Sejumlah perwakilan dari kementerian, yaitu dari Kementerian Dalam Negeri, Bappenas, serta Kementerian Kelautan Dan Perikanan, dan Walikota/Bupati se-Jawa Barat dan Sejumlah tokoh masyarakat. Terlihat juga Sekretaris Lemhanas Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan, yang sempat menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat.

Pada Musrenbang kali ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan lima misi pembangunan Jabar tahun 2020 yang merupakan tahun kedua realisasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. kelima misi yang disampaikan Gubernur menitikberatkan pada sumber daya manusia dan pemerataan pembangunan. Kelima misi tersebut dalam rangka mewujudkan visi misi 2018-2023 yakni ‚ÄúTerwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.”

Tri Adhianto Yang turut hadir dalam acara musrenbang 2019 mengatakan, ” Kota Bekasi dalam merealisasikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah pertama adalah dengan membentuk Tim Percepatan Pembangunan, Tim yang beranggotakan dari kalangan profesional ini ada 17 orang. Mereka dibentuk untuk meningkatkan akselerasi RPMJD pada bidang-bidang tugas Organisasi Perangkat Daerah (OPD yang akan memberikan rekomendasi terhadap realisasi Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 hingga 2023, “katanya.

Tri juga menjelaskan upaya pemerintah Kota Bekasi untuk mensejahterakan Masyarakat dan meningkatkan kualitas Pelayanan Publik yang ada.

” untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Kota Bekasi sekarang mempunyai satu mall pelayanan publik di Bekasi junction bekasi timur dan 4 Gerai lainnya yang berada di Pondok Gede, Cibubur, Bantargebang, dan di Harapan Indah. Dan dalam mensejahterakan masyarakat, Kota Bekasi membangun 4 Rumah Sakit (RS) tipe D yang berada Jatisampurna, Bantargebang, Pondok gede, dan Bekasi Utara, yang di Jatisampurna sudah beroperasi maret kemarin, fasilitas yang di berikan ada instalasi rawat inap, dan juga dilengkapi ruang gawat darurat, ICU, NICU, poliklinik rawat jalan, instalasi farmasi, radiologi, dan juga poli gigi, serta kawasan kawasan wisata antara lain Hutan Bambu, Situ Rawa Gede dan yang terbaru dan paling hits di bekasi ada Trans Snow World yang berada di Transmart Juanda Bekasi Timur, “tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here