KASIHAN Nasan (60), warga Kampung Gabus Rawa, Dwsa Srijaya, RT002/RW006, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi Jawa Barat memasuki usia senja harusnya bisa beristrahat menimang cucu. Tapi ia harus menanggung kemiskinan tinggal di rumah berdinding geribik, dan atap bocor jika hujan turun.

Nisan merupakan potret kemiskinan yang terjadi di Desa Srijaya, hanya berprofesi sebagai tukang odong-odong keliling kini ia teebaring sakit bersamaan dengan isterinya.

Berdasarkan Narasumber  dari warga setempat, mengaku bernama Don Ali (43 th) mengatakan, Sepasang suami istri, Pak Nasan, itu sudah, satu minggu terbaring sakit. Dan satu minggu pula tidak menarik odong-odong.

“Seminggu ini, beliau pasangan suami isteri itu, terbaring sakit.”papar Ali, Sabtu (9/2/2019).

Dia menuturkan bahwa, kesehariannya, Pak Nasan untuk memenuhi kebutuhan keluarga, hanya mengandalkan penghasilan  dari odong-odong. Tetapi sampai sekarang sepertinya belum di obati ke Puskesmas apalagi Rumah Sakit.

Sepasang suami istri tersebut tinggal di rumah dengan kondisi yang memprihatinkan. Dinding geribik dan terjadi kebicoran jika hari hujan.

Mereka membutuhkan uluran tangan dari pemerintah setempat dan para dermawan.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here