BEKASI— Pemkembangan halal lifestyle, saat ini menjadi indikator kuatnya kebutuhan masyarakat akan produk dan jasa yang halal, tidak terkecuali pada bidang halal healthcare dengan adanya penetapan rumah sakit syariah di Indonesia. Kondisi demikian memberikan peluang, tantangan dan potensi besar bagi dunia perumahsakitan dan usaha penyerta lain dibidang kesehatan di Indonesia.

Majelis Upaya Kesehatan Islami Seluruh Indonesia (MUKISI) konsen melanjutkan dakwah melalui upaya kesehatan islam. Ikhtiar tersebut dengan mempertemukan segenap komponen umat yang memiliki perhatian pada pembelaan umat melalui upaya kesehatan, event 2nd Internasional Islamic Healtcarr Conference And Expo (IHEX) 2019.

“Untuk kali kedua MUKISI akan menghelat,  2nd IHEX 2019, yang akan dilaksanakan 21- 23 Maret 2019, mendatang, di Jakarta Convention Center (JCC). Giat tersebut untuk mengangkat isu rumah sakit syariah bersama berbagai sumber kompeten,”kata dr. Burhanuddin Hamid Darmadji Ketua Panitia IHEX 2019, di Bekasi, Selasa (26/2/2019) malam.

Dikatakan IHEX 2019, mengambil tema Keberkahan (Abundance) Rumah Sakit Syariah di era Kebangkitan. Kegiatan tersebut merupakan agenda kedua kalinya yang laksanakan MUKISI, dan akan mempertmukan semua kalangan mulai dari praktisi, akademisi, peneliti, pebisnis dan semua produk jasa dan jasa halal dibidang halal healthcare di Indonesia.

IHEX akan menjadi sebagai konsolidasi dan kolaborasi potensi umat. Burhanuddin, berharap peserta yang mengikuti IHEX 2019 mencapai seribu orang lebih dari seluruh Indonesia.  Dalam rangkaian acara tersebut akan membahas isu penting, mengenai rumah sakit syariah. 

Fokus pembahasan dalam seminar terkait dengan isu rumah sakit syariah, sebuah isu sentral sekaligus isu pembeda dengan asosiasi rumah yang lainnya. rumah sakit syariah, lanjutnya akan dibahas dari beberapa pendekatan berbeda dengan tujuan yang sama yakitu membangkitkan rumah sakit syariah di nusantara.

“Pelayanan kesehatan islam tentang rumah sakit syariah dan kolaborasi potensi umat dikemas dalam Sembilan agenda,”tandasnya.

Kesembilan event tersebut meliputi seminar internasional rumah sakit syariah, workshop rumah sakit syariah, pameran Islamic healthcare dan halal product, pertemuan tahunan Indonesia Islamic Medical Association (IIMA, rapat kerja nasional Mukisi, free paper, Mukisi Award, Tabligh Akbar dengan mengundang langsung Ustad Abdul Somad ditutup dengan malam Ukhuwah.

“Kami mengajak semua elemen untuk hadir dalam IHEX 2019. Untuk sharing, tentang keberlimpahan diera kebangkitan untuk rumah sakit islam. Syariah horpital adalah yang pertama didunia, dan Indonesia yang mencetuskan,”tegasnya.

Seminar RS Syariah, akan menghadirkan beberapa narasumber dari dalam dan luar negeri yang memiliki kompetensi dibidangnya untuk berdiskusi tentang RS Syariah. Akan hadir dari Kementerian Kesehatan, komisi IX, pakar syariah, dewan syariah nasional, masyarakat ekonomi syariah, untuk membicarakan tentang bagaimana RS Syariah dan menata dirinya dalam sistem kesehatan nasional serta jaminan produk halal Indonesia.(Nima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here