Beranda Kesehatan RSUD Kota Bekasi Akan Dilengkapi Ruang Hemodialisa

RSUD Kota Bekasi Akan Dilengkapi Ruang Hemodialisa

0
BERBAGI

ZONABEKASI-Pemerintah Kota Bekasi menambah satu ruangan fasilitas pelayanan Hemodialisa (cuci darah) di RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid, jalan Pramuka, Kayuringin, Bekasi selatan.

Hal itu diungkapkan Staff IGD RSUD Kota Bekasi Rifan Adi Gustaman, penambahan ruang Hemodialisa berkenaan dengan HUT RSUD ke-80 yang rencananya akan dibuka oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi siang ini.

“Kita juga akan membagikan souvenir kepada pasien dan hadiah untuk karyawan rumah sakit,” kata rivan kepada zonabekasi.com, Senin (4/2/2019).

Pembukaan ruang Hemodialisa (Cuci Darah) berada di Lantai Dasar Gedung C, dan akan dibuka pada pukul 13.00 WIB, hari ini. Di dalam ruang Hemodialisa terdapat penambahan 24 Bad dan alat transfusi darah.

Lebih lanjut dikatakan Rifan, ruang cuci darah tersebut diperuntukan bagi pasien transit yang sudah terjadwal. Misalkan, pasien yang berobat di RSUD dinyatakan penyakit gagal ginjal dan harus menjalani cuci darah seminggu 2 kali.

“Tergantung ketika dirawat sebelum mendapatkan ruangan, baru dijadwalkan rutin cuci darah,” jelasnya.

Dia menambahkan, tak menutup kemungkinn bagi pasien dari luar yang dirujuk ke RSUD.

Diketahui, Gedung C terdapat fasilitas seperti Ruang Poli Gigi, TB, VCT (Ruang konseling HIV dan kecanduan), IGD Ponek (Kebidanan), ruang Anak, dan lain-lain. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here