Beranda Pemerintahan Kadishub Minta Organda Bersinergi Sambut RITJ

Kadishub Minta Organda Bersinergi Sambut RITJ

0
BERBAGI

ZONABEKASI-Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Yayan Yuliana berharap agar kepengurusan Organisasi Angkutan Darat (Organda) periode 2018-2023 dapat menata angkutan umum di wilayahnya.

“Ini tugas kita bersama, harus ada sinergitas yang sama antara Dishub, Kepolisian dan Organda,” ujar Yayan saat menanggapi banyaknya angkutan umum seperti mobil Elp yang melintasi Kota dan Kabupaten Bekasi yang di proses Satuan Lantas.

Menurut Yayan, Organda setempat masih berjalan sendiri sehingga diperlukan adanya penataan angkutan umum yang menaungi pengusaha agar  lebih baik lagi.

“Ada hal-hal yang berkaitan dengan angkutan dan kendaraan, seharusnya kita harus bersama-sama bersinergi,” ujar dia usai menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Organda Kota Bekasi, di Jalan Baru Underpass, Komplek Rusunawa, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Rabu (30/1/2019).

Dikatakan Yayan, manajemen transportasi harus dikelola mengingat ada perencanaan transportasi Jabodetabek yang terintegrasi baik angkutan darat berbasis jalan maupun rel seperti kereta ringan atau light rail transit (LRT) serta KRL

“Semua harus terintegrasi. Nantinya akan diatur oleh rencana induk transportasi jabodetabek (RITJ),” terangnya.

Intinya, lanjut Yayan, transportasi Jabodetabek tidak terpisah-pisah tetapi harus terintegrasi.

“Tidak ada batas daerah, kedaerahan dan integrasi antar moda,” jelas dia. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here