Beranda Pemerintahan Pemkot Bekasi Akan Bangun Gedung Creative Center Dilapangan Multi Guna

Pemkot Bekasi Akan Bangun Gedung Creative Center Dilapangan Multi Guna

0
BERBAGI

ZONABEKASI-Kota Bekasi akan segera memiliki gedung Creative Center sebagai penunjang kegiatan kepemudaan. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas  Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni, usai apel pagi di Plaza pemkot Bekasi.

“Insyaallah tahun 2019 dilapangan Multiguna akan ada Gedung Creative Center. Kita mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov)Jawa Barat sebesar Rp.9,5 miliar,” ungkap Tedi, Senin ,21/1/2019.

Menurut Tedi, gedung tersebut khusus dipersiapkan untuk kegiatan kepemudaan sebagaimana yang di canangkan melalui program Pemprov Jawa Barat, satu daerah satu Creative Center.

“Karena Kota Bekasi sendiri mempunyai kebutuhan, pihak Dispora Kota Bekasi akan  akan mengajukan Detail Engineering Design (DED) dalam rencana pembangunan tersebut. Kalau keinginan provinsi gedung itu khusus untuk kegiatan kreatif pemuda. Kalau kami kan dengan anggaran 9,5 itu berharap mampu menata di sekitarnya,” paparnya.

Kemudian lanjutnya, dengan anggaran tersebut, Dispora merencanakan dapat menambah fasilitas di kawasan lapangan Multiguna, Bekasi timur, seperti penambahan sarana olahraga, selain lapangan sepakbola, serta pembenahan gedung kepemudaan yang sedianya sudah dibangun di samping lapangan.

“Maka dalam waktu dekat Dispora Kota Bekasi akan mematangkan konsep DED bersama Badan Pembangunan Daerah, sehingga rencana pembangunan sesuai yang diharapkan pemerintah kota. Prinsipnya Kota Bekasi hanya menerima jadi, anggaran dan pembangunan dari provinsi, tapi kita hanya memberikan masukan saja,” tandasnya.

Tedi berharap, pembangunan creative center tidak saja memberikan ruang untuk para pemuda Kota Patriot dalam berkegiatan. Lebih jauh, ketika pembangunan sesuai yang diharapkan pemerintah kota, maka masyarakat secara umum bisa ikut memanfaatkannya.

“Jadi harus ada tujuan baru warga Kota Bekasi itu, tidak hanya ke Car Free Day untuk setiap minggunya atau refreshing ke mall, tapi lapangan Multiguna jadi tempat rekreasi pilihan baru,”tukasnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here