Beranda Pemerintahan Jembatan Kemang Pratama Jadi Solusi Atasi Kemacetan

Jembatan Kemang Pratama Jadi Solusi Atasi Kemacetan

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, WaliKota Bekasi Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota Tri Adhianto Tjahyono, hari ini meresmikan jembatan Kemang Pratama yang terletak diwilayah Perumahan Kemang Pratama, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dikatakan Walikota Bekasi Rahmad effendi, jembatan Kemang Pratama yang dibangun menggunakan dana APBD Kota Bekasi senilai Rp.40 miliar lebih dengan panjang 70 meter telah difungsikan sejak bulan Desember tahun lalu dan merupakan jalur penghubung antara jalan raya Narogong dengan jalan raya Pekayon yang berada di dua wilayah kecamatan, yaitu kecamatan Rawalumbu dan Kecamatan Pekayon Jaya. Ia juga menegaskan pembangunan Jembatan dikawasan elit Kemang Pratama untuk menyelesaikan permasalahan kemacetan yang kerap terjadi dan demi untuk kepentingan masyarakat pengguna jalan.

“Jembatan dibangun bukan untuk kepentingan orang Kemang saja. Tetapi dibangun untuk menyelesaikan persoalan kemacetan yang terus terjadi,” ujarnya usai melakukan peresmian penggunaan jembatan Kemang Pratama Kamis, (10/1/2019)

Sebab,diungkapkanya, sebelum adanya jembatan yang baru, ruas jalan terbagi menjadi dua jalur sehingga menyebabkan kemacetan yang parah setiap jam sibuk kerja. Setelah jembatan Kemang Pratama resmi difungsikan akan mengurai kemacetan yang biasa terjadi dari jalan arteri, dari Kota Bekasi atau sebaliknya, ke Pekayon lalu Pondok Gede, menuju jalan provinsi.

“Jembatan Kemang ini merupakan jawaban dari mimpi masyarakat yang ingin terbebas dari masalah kemacetan lalulintas yang sering terjadi di jalur keluar Perumahan Kemang Pratama menuju ruas Jalan Raya Pekayon, karena
Sebelum adanya jembatan yang baru, ruas jalan terbagi menjadi dua jalur sehingga menyebabkan kemacetan yang parah setiap jam sibuk kerja,” terangnya.

Rahmat Effendi juga menepis anggapan bahwa Pemkot Bekasi membangun Jembatan dikawasan orang kaya dengan mengatakan setiap pimpinan punya mimpi.Ia pun merasa optimis beberapa permasalahan terkait kemacetan akan segera teratasi dengan program pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan Flyover Cipendawa, penataan perempatan Rawapanjang, termasuk juga pembangunan sisi Jalan Pekayon-Jatiasih.

“Untuk tahun ini Kota Bekasi akan mendapat bantuan pusat untuk membangun jalur sisi Pekayon-Jatiasih dengan anggaran mencapai Rp64 miliar,” pungkasnya. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here