Beranda Ragam Jurnalis Bekasi Galang Bantuan Korban Tsunami

Jurnalis Bekasi Galang Bantuan Korban Tsunami

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM,Belasan Jurnalis di Kota Bekasi, yang tergabung dari Forum Jurnalis Bekasi (Forjas), Rukun Jurnalis Bekasi (Rujuk), Ikatan Wartawan Online (IWO) Bekasi dan Komunitas Media Online Indonesia (Komodo) Bekasi menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan korban bencana tsunami Selat Sunda, Senin (31/12/2018).

Penggalangan dana dilakukan disela-sela aktifitas Aparatur Sipil Negara (ASN), usai melaksanakan Rapat Koordinasi terakhir di penutupan tahun 2018 di Plaza Pemerintah Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Aksi yang berjalan lebih kurang dua jam itu, berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 4.697.000 dari para ASN, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi.

Sementara itu Ketua Rukun Jurnalis Bekasi, Kartono mengatakan aksi ini akan dilakukan selama satu pekan oleh Jurnalis Bekasi Bersatu. Nantinya hasil sumbangan yang terkumpul itu akan diantarkan langsung ke lokasi bencana Banten dan Lampung.

“Ini hari pertama, masih ada beberapa hari lagi kita menggalang dana, puncaknya hari Minggu, tanggal 5 Januari 2019, pada saat pelaksanaan hari bebas kendaraan atau Car Free Day,” terangnya.

Kendati demikian, Boyke Hutapea, Ketua Forum Jurnalis Bekasi, mengaku aksi ini bentuk kepedulian teman-teman Jurnalis di Kota Bekasi. Bahkan, bukan kali pertamanya aksi serupa dilakukan. Tsunami Palu dan musibah bencana lainnya yang di alami daerah lain, turut menjadi perhatian bersama.

“Meski bukan di Kota Bekasi, tetapi mereka yang menjadi korban bencana alam itu adalah saudara-saudara kita juga. Sebagai Jurnalis, kita bukan hanya mewartakan saja, tetapi juga harus memberika. dukungan moril lainnya,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh ketua Komunitas Media Online Indonesia (KOMODO) Denis, aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bagi semua kalangan dan profesi khususnya pewarta.

“Kami tidak saja mengabarkan pemberitaan terkait bencana, namun lebih jauh dari itu adalah bagaimana kita para pewarta juga memiliki kepedulian yang sama atas nama kemanusiaan untuk membantu meringankan penderitaan dan kesulitan korban yang tertimpa bencana,” terangnya.

Inisiator Forum Jurnalis Bekasi Bersatu Kartono mengimbau kepada masyarakat kota Bekasi khususnya bagi yang ingin membantu memberikan donasi atau dalam betuk lain bisa menghubungi langsung dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here