Beranda Hukum & Kriminal Polisi Bekuk Tiga Pengedar Sabu diPondok Gede

Polisi Bekuk Tiga Pengedar Sabu diPondok Gede

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM,Menjelang akhir tahun 2018, Kepolisian sektor (Polsek) Pondok Gede baru-baru ini berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu diwilayahnya.

Dari ketiga tersangka yang berhasil dibekuk, polisi berhasil mengamankan 37,31 gram bubuk kristal (Sabu) dalam kantong sedang dan 0,23 gram paket kecil.

“Dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan jajaran polsek Pondok Gede. kita berhasil menangkap tiga orang tersangka, kronologisnya berawal dari penangkapan DPO atas nama R,dari DPO itu kita mendapatkan barang bukti sisa pakai,” ucap AKBP. Eka Mulyana, Wakapolrestro Bekasi Kota di Mapolsek Pondok Gede, Rabu,26/12/2018.

Lanjut Eka, dari hasil pengembangan pihaknya berhasil mengamankan para tersangka berinisial M.R Alias A (26), D.A.H alias D (28) dan D (30). M.R alias A yang juga merupakan DPO dalam kasus yang sama ditangkap terlebih dahulu oleh polisi.

“Dari tangan tersangka, selain menyita barang bukti narkotika jenis sabu, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) buah handphone milik tersangka,” terangnya.

Kapolsek Pondok Gede Kompol Suwari menambahkan, proses penangkapan para tersangka berlangsung di Jatirangga, Jatisampurna dan sasaran mereka adalah kalangan remaja atau pelajar.

“Target pembelinya adalah mahasiswa dan swasta, pokoknya siapa saja yang bisa menjadi target,” jelas Suwari.

Imbuhnya, “Para tersangka terancam dengan pasal 114 ayat (2) sebsider pasal 112 ayat (2) junto pasal 132 ayat (1) Undang-undang nomo 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling sibgkat 6 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara,” pungkasnya. (RAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here