Beranda Ragam Jadi Ketua Ahmad Juaini Ingin Benahi Organda

Jadi Ketua Ahmad Juaini Ingin Benahi Organda

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Calon ketua DPC Organda Kota Bekasi periode 2018-2023, Ahmad Juaini mempunyai program tersendiri untuk memajukan Organda sekaligus menyejahterakan para anggotanya, Selasa, 25/12/2018.

Dikatakan Ahmad Juaini, sebagai anggota, ia menilai selama ini kerja Organda masih kurang maksimal, sebab dia paham betul apa yang dibutuhkan pengusaha juga para awak angkutan.

“Oleh karena itu, sebagai anggota yang telah lama terlibat didalam kepengurusan angkutan Kota Bekasi, saya merasa terpanggil untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua mewakili para pengusaha dan awak angkutan diKota Bekasi ini,” ujarnya kepada zonabekasi.com

Lanjutnya, apabila dipercaya dan terpilih nanti sebagai ketua Organda kota Bekasi, dirinya ingin secara kontinyu membenahi segala persoalan yang memang sudah menjadi tanggung jawab Organda.

“Karena Organda adalah jembatan bagi pengusaha angkutan, sekaligus mitra pemerintah. Jadi sebisa mungkin saya akan berusaha menyatukan visi misi keduanya untuk membangun kota Bekasi yang lebih maju kedepanya, terutama di bidang angkutan darat,” terang Juaini.

Ia mencontohkan beberapa hal yang saat ini setiap hari tampak di ruas jalanan Kota Bekasi, misal, para pengemudi Ojol yang kerap mangkal sembarangan, sehingga acap kali menimbulkan kemacetan, belum lagi angkutan khusus (Ansus) jemputan karyawan yang suka ngetem dan memarkirkan bus nya dipinggir jalan raya.

“Itu mengganggu pengendara lainya, juga merusak estetika. Seharusnya bisa ditertibkan lewat peran serta Organda bersama pemerintah Kota Bekasi, juga perusahaan terkait yang menaungi mereka,” jelasnya.

Terang dia, kedepan ia menginginkan fungsi Organda akan benar- benar dijalankan, terutama untuk memajukan transportasi angkutan penumpang dikota Bekasi, dengan ditangani oleh orang-orang yang cakap dibidangnya.

“Ibarat peribahasa, petani kalau dikasih cangkul dan pupuk pasti langsung faham fungsinya dn kegunaanya, jangan petani dikasih buku atau pulpen, dia akan bingung dan perlu penjelasan panjang untuk menggunakan alat tersebut,” tandasnya.

Kemudian, sambungnya, kesejahteraan para pengurus dan karyawan Organda pun perlu diperhatikan, misal melalui pendaftaran di BPJS yang iuranya ditanggung Organda, juga adanya uang insentif sebagai apresiasi kinerja mereka disetiap bulan sesuai dengan posisi dan jabatan.

“Dengan adanya BPJS otomatis jaminan kesehatan ada, menurut saya itu suatu terobosan untuk lebih memacu semangat kerja, sekaligus dorongan bagi mereka untuk lebih memajukan Organda, ujar Juaini.

Imbuhnya, kesejahteraan anggota juga menjadi prioritas program saya kedepan, sebab sebuah organisasi tanpa dukungan anggotanya tidak akan berjalan.

“Saya ingin nanti para pengusaha angkutan dikota Bekasi ini mendapatkan fasilitas untuk peremajaan angkutan mereka, paling tidak mereka mendapat akses mudah untuk itu, nanti kita akan bicarakan dengan pihak terkait,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here