Beranda Pemerintahan Walikota Tinjau Persiapan Pengamanan Malam Natal

Walikota Tinjau Persiapan Pengamanan Malam Natal

0
BERBAGI

ZONABEKASI.COM, Walikota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Komandan Kodim 0507 dan Kapolres Metro Bekasi Kota mengadakan roadshow meninjau pengamanan di Gereja menjelang perayaan hari Natal umat kristiani, Senin (24/12/2018) malam.

“Pengamanan kita kerahkan dari semua jajaran yang ada untuk menjaga keamanan di malam Natal. Saya sama pak kapolres dan pak dandim pada malam hari ini, bahkan, mulai dari siang tadi sudah melihat beberapa titik gereja yang ada di Bekasi,” ujarnya disela kegiatan.

Lebih lanjut, Pepen menjelaskan, pihaknya akan melanjutkan kegiatan meninjau persiapan pengamanan dibeberapa Gereja yang berada di wilayah Kota Bekasi, diantaranya Gereja Arnoldus Pasar Baru, Gereja Kumene Harapan Baru dan di Galaxy.

“Semua sudah ada Pak Danramil, pak Kapolsek,Camat, Lurah, Bimaspol, dan Babinsa. Sudah melebur menjadi satu di lapangan,” terangnya

Ditempat yang sama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto menjelaskan, untuk pengamanan menjelang perayaan Natal pihaknya telah mengerahkan sebanyak 1945 personil gabungan yang disebar di 255 tempat ibadah.

“Polrinya 10 orang,TNI nya ada 5 orang, lalu Satpol PP dan ada mitra Khamtibmas juga panitia lokal di setiap Gereja yang ada di Kota Bekasi,” bebernya

Dikatakan Indarto, sejak awal pihaknya sudah berkoordinasi dengan tokoh agama dan menghimbau supaya jangan membawa tas besar saat beribadah.

“Sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) sterilisasi, kalau ada tas-tas besar, akan kita suruh buka sendiri dan kita lihat,” tukasnya. (DIKA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here